Hadir di awal tahun baru 2021, LEGO resmi meluncurkan rangkaian baru dalam koleksinya yang dinamakan LEGO Botanical Collection. Bermula dari kebiasaan masyarakat dalam mencari ruang hijau untuk menghilangkan stress, LEGO Group berharap adanya koleksi ini dapat menjadi pengganti kegiatan tersebut. Dengan membawa sentuhan alam ke rumah, rangkaian dari koleksi LEGO ini dapat diatur dan dibentuk sesuai keinginan sendiri.


Koleksi ini hadir dengan 2 set, yaitu LEGO Flower Bouquet dan LEGO Bonsai Tree. Kedua set ini terdiri dari elemen yang terbuat dari plastik nabati yang diproduksi menggunakan tebu pilihan.




Baca Juga: Kota Masa Depan Ini Dirancang Menggunakan 100.000 Lego


LEGO Flower Bouquet

Set yang terdiri dari 756 buah elemen ini dapat dibentuk menjadi buket bunga cantik dengan tinggi lebih dari 36cm. Kombinasi yang tersedia terdiri dari bunga snapdragon, mawar, poppy, aster, daisy dan berbagai kombinasi rerumputan. Dengan bentuk elemen dan warna yang beragam, hasil rangkaian dapat disimpan di dalam vas dan diubah bentuknya kapan saja.



LEGO Flower Bouquet Set




LEGO Bonsai Tree

Penggemar tanaman bonsai dan LEGO kini dapat bersorak-sorai. Set ini merupakan kit model tanaman bonsai yang terdiri dari 878 buah elemen dan dapat berdiri hingga 18cm. Model ini hadir dengan pot persegi panjang dan penyangga LEGO dengan efek kayu, lengkap dengan elemen batang, daun dan bunga bonsai yang dapat dirangkai sesuai keinginan.



LEGO Bonsai Tree Set

Baca juga: Cara Menanam dan Merawat Bonsai Beringin yang Baik


Kedua set dari koleksi LEGO Botanical Collection ini telah tersedia mulai 4 Januari 2021. Anda dapat membeli tiap setnya dengan harga Rp859,000 di seluruh toko tersertifikasi LEGO dan Kidz Station tertentu di Indonesia.


Sumber foto: dok. LEGO Group
Teks oleh: Atsmara Tsaniya