Merek mode terkenal asal Prancis, yaitu Louis Vuitton, resmi membuka kafe dan restoran pertamanya di Osaka, Jepang pada Februari 2020. Kafe dan restoran eksklusif ini berlokasi di Louis Vuitton Maison Osaka Midosuji, salah satu flagship store milik Louis Vuitton di Jepang dengan menempati lantai atas dari ruang retail di bangunan ini.


Pertama di Dunia Le Cafe V Louis Vuitton 1



Interior Lobby Le Cafe V


Kafe yang diberi nama Le Café V ini merupakan hasil kerjasama dengan chef terkenal, Yosuke Suga yang turut menggawangi restoran eksklusif bernama Sugalabo V. Dirancang oleh arsitek ternama Jun Aoki dan Peter Marino,

Le Café V terletak di lantai 4 hingga lantai 7 di atas toko utama. Kafe ini turut dilengkapi dengan bar, area utama kafe dan area outdoor lounge serta restoran eksklusif Sugalabo V yang hanya dibuka untuk tamu undangan saat makan malam.


Pertama di Dunia Le Cafe V Louis Vuitton 2

Area Utama Kafe


Pertama di Dunia Le Cafe V Louis Vuitton 3

Area Outdoor Lounge Kafe


Baca juga: Fondation Louis Vuitton: Mahakarya di Tengah Kota Paris

Menerapkan serangkaian produk Objets Nomades (Kolaborasi Louis Vuitton dan desainer ternama di dunia dalam menciptakan furnitur eksperimental namun fungsional yang berlangsung sejak 2012), lini mode ikonis ini turut menggandeng desainer Tokujin Yoshioka dalam menghadirkan desain furnitur di kafe ini. Perabot ini berselaras dengan interior ciptaan Jun Aoki merepresentasikan kayu yang hangat serta detail yang rapi bersama dengan semburan warna-warni dari kursi dan furnitur koleksi Objets Nomades. Dengan demikian membuat kafe ini terkesan mewah sekaligus cozy.


Pertama di Dunia Le Cafe V Louis Vuitton 4

Area Bar Kafe


Pertama di Dunia Le Cafe V Louis Vuitton 5



Area Bar pada Malam Hari


Sementara di dalam Sugalabo V, restoran eksklusif milik chef Yosuke Suga, hamparan kayu gelap dengan lantai berpola dan lampu-lampu berwarna hangat ditampilkan sebagai representasi kemewahan dan keintiman di dalam restoran ini.


Pertama di Dunia Le Cafe V Louis Vuitton 6


Pertama di Dunia Le Cafe V Louis Vuitton 7

Interior Restoran Eksklusif Sugalabo V


Baca juga: Butik Louis Vuitton Yang Menjadi Ikon Baru Kota Seoul

Desain interior modern yang terinspirasi dari alam ini, dipaparkan oleh Aoki sebagai pengumpamaan sebuah kapal yang mengapung di atas air yang terpancarkan pula pada fasad bangunan serta interiornya.


Pertama di Dunia Le Cafe V Louis Vuitton 9

Fasad Louis Vuitton Maison Osaka Midosuji


Jun Aoki, yang telah beberapa kali bekerja sama dengan Louis Vuitton dalam pembangunan toko, termasuk flagship store Louis Vuitton yang berlokasi di Fifth Avenue, menyampaikan bahwa kafe dan restoran ini merupakan penemuan yang brilian dan diharapkan dapat menjadi medium eksklusif bagi pengunjung guna menyicipi sensasi baru di kafe milik merek mode raksasa asal Prancis ini.


Sumber foto: Louis Vuitton
Teks oleh: Atsmara Tsaniya