Apakah Anda sedang mempersiapkan kamar untuk buah hati Anda? Jika iya, penting untuk mengetahui warna cat dinding yang tepat untuk kamar bayi. Menurut penelitian menunjukan bahwa, ada keterkaitan antara warna dengan psikologis manusia, tidak terkecuali pada bayi Anda. Berikut ini, CASA Indonesia telah merangkum beberapa warna cat dinding yang tepat diaplikasikan pada kamar tidur bayi Anda. Apa saja? 


Warna Cat Dinding Hijau Mint

Warna Cat Dinding untuk kamar bayi

                                                                                (Foto: Dok. Etsy / Pinterest)





Untuk kamar buah hati, warna cat dinding hijau dengan shade light atau medium bisa menjadi pilihan warna yang tepat. Mengapa? Ini karena, warna cat dinding hijau, termasuk hijau mint memiliki efek tenang, segar, menciptakan rasa aman, dan positif. Warna hijau sering dikaitkan dengan penyembuhan, kesehatan, dan well-being yang dapat meningkatkan konsentrasi, kepercayaan diri, dan mengurangi kecemasan. Bagi Si Kecil, warna cat dinding hijau mint dapat membantu Ia untuk tidur terlelap. Beberapa rekomendasi warna hijau kalem terbaik lainnya yang bisa menenangkan si kecil yaitu sage, moss, blue-green. 


Warna Cat Dinding Earthy Neutral Color (Beige & Soft Brown)

Ide warna cat dinding kamar bayi

                                                            (Foto: Dok. Nicole Maxam / Project Nursery )


Memberikan nuansa netral dengan warna cat dinding earthy neutral color, seperti beige dan soft brown) untuk kamar bayi Anda dapat menciptakan efek yang hangat dan nyaman. Selain itu, warna neutral seperti ini dapat membantu Si Kecil menstimulasi otak. 


Warna Cat Dinding Ungu Lilac

Ide warna cat dinding kamar bayi

                                                                    (Foto: Dok. Pottery Barn Kids /Pinterest)


Warna yang kini tengah menjadi tren, ungu lilac, dapat menciptakan kesan nyaman dan menenangkan bagi kamar tidur Si Kecil. Bahkan, warna ungu lilac juga dapat meningkatkan rasa percaya diri, kreativitas dan imajinasi pada anak. Padukan warna ungu lilac dengan warna abu-abu dan hijau yang dapat semakin memberikan kesan rileks, tenang, dan lembut. 


Warna Cat Dinding Abu-Abu Muda

Ide warna cat dinding kamar bayi

                                                     (Foto: Dok. Jessica Jaccarino Photo / Project Nursery)


Bagi sebagian besar orang, warna abu-abu mungkin dinilai sebagai warna yang tidak lazim digunakan untuk kamar Si Kecil. Padahal kenyataannya, warna cat dinding ini dapat memberikan kesan yang menenangkan. Untuk menghindari kesan sedih, suram, dan membosankan pada kamar bayi, pilihlah abu-abu dengan shade lebih cerah. Sebagai alternatif, Anda juga bisa memilih warna blue-gray untuk kamar tidur Si Kecil. 




Warna Cat Dinding Biru Muda

Ide warna cat dinding kamar bayi

                                                                       (Foto: Dok. Tuft & Trim / Project Nursery)


Warna biru identik dengan warna ketenangan yang bisa berefek pada tubuh dan pikiran. Bahkan, warna cat dinding biru muda juga dapat menurunkan rasa agresi dan gelisah, serta membantu meningkatkan konsentrasi sehingga cocok untuk kamar Si Kecil. Anda bisa memilih warna biru dengan shade yang kalem dan lembut, sehingga skema akan lebih santai dan tidak membosankan. Atau shade yang lebih light dapat membantu menstimulasi bayi agar tidur lebih lelap. 


Warna Cat Dinding Merah Muda

Ide warna cat dinding kamar bayi

                                            (Foto: Dok. Paola Papas @mywellihousedecor / Instagram )


Warna merah muda (pink) atau salah satu warna yang identik dengan kamar anak perempuan ini ternyata mampu menciptakan suasana menenangkan pada kamar Si Kecil. Padukan warna merah muda dengan warna abu-abu, putih, atau beige yang dapat semakin memberikan kesan rileks dan lembut. 


Warna Cat Dinding Peach

Ide warna cat dinding kamar bayi

                                    (Foto: Dok. Hilary Nadelman Matt @hilarymattinteriors / Instagram)

Warna cat dinding peach juga sangat cocok diaplikasikan pada kamar tidur buah hati Anda. Mengapa? Ini karena, warna peach dapat memberikan rasa nyaman dan aman. Padukan warna cat dinding peach dengan warna putih, beige atau soft brown untuk menambah kesan hangat, nyaman, dan lembut. 


(Teaser: Sidney Doll (@sidneydollfotografoArsitek: Gabi Work (@gabiwork) )