Bali memang selalu di hati. Cukup dramatis kalimatnya ya? Tapi memang, Bali selalu memiliki atraksi wisata yang menarik untuk disambangi. Selain objek wisata yang berlimpah, penginapan juga merupakan salah satu yang patut untuk dicoba saat berlibur ke Bali. Wajar, karena semua pasti menginginkan fasilitas penginapan yang super nyaman sambil mengisi waktu liburan dan melepas lelah.

Bicara hotel, CASA Indonesia sempat menjajal pengalaman seru staycation di hotel Mamaka by Ovolo. Apa yang seru? Ini merupakan hotel baru yang letaknya tepat di tepi Pantai Kuta yang legendaris itu. Akhirnya setelah sekian lama, kawasan Pantai Kuta yang terbilang lawas mempunyai satu wajah baru yang membawa nuansa liburan khas pantai. Dari memasuki area lobi, tampak fasad Mamaka by Ovolo begitu unik dengan bentuk geometris dan terbuka luas.




Fasad hotel Mamaka by Ovolo (Foto: Mamaka by Ovolo)

Sembari menunggu proses check in, setiap tamu akan disambut warna-warna khas pantai seperti biru dan warna-warna tropis lainnya. Di sebelah kanan terdapat butik kecil yang memiliki koleksi perlengkapan fashion khas tropis dan deretan papan selancar. Mamaka by Ovolo memang bekerja sama dengan Quiksilver Bali Surf Academy dan menawarkan program belajar surfing bagi para tamu hotel maupun umum.

Usai melakukan proses check in, CASA Indonesia bergegas menuju kamar di Mamaka by Ovolo. Ssstt, ternyata di sini juga tersedia fasilitas laundry yang besar bagi tamu yang ingin mencuci sendiri pakaiannya sehingga tetap bersih dan nyaman. Two thumbs up di masa pandemi seperti ini karena kebersihan adalah segalanya! Ada 191 kamar di Mamaka by Ovolo yang terdiri dari 74 Bali High rooms, 74 Kokomo rooms, 28 Summer Garden Terrace rooms, and 12 Swagger Suites, dan 3 Top Gun Suites. Dan, masih terdapat fasilitas rooftop swimming pool dengan pemandangan hamparan Pantai Kuta. Bisa dibilang, area swimming pool di Mamaka by Ovolo merupakan spot terbaik untuk menikmati sunset sembari mencicipi cocktail favorit!

Tipe kamar Bali High Twin (Foto: Mamaka by Ovolo)

CASA Indonesia menikmati waktu staycation di kamar tipe Summer Garden Terrace yang memiliki akses langsung ke teras samping. Saat memasuki kamar, terasa nuansa yang begitu ceria, modern, dan nyaman berkat permainan warna yang lembut. Selaina itu, detail-detail ornamen pada interior kamar di Mamaka by Ovolo sangat mencuri perhatian seperti rak dinding dengan bermacam dekorasi, lampu unik di sisi ranjang, dan furnitur berparas eklektik. Well, ini memang hotel yang sangat tepat untuk staycation dengan lokasi yang premium!



Tipe kamar Summer Garden Terrace (Foto: Mamaka by Ovolo)

Lapar? Jangan khawatir. Ada restoran dan bar di Street 32 yang menyajikan ragam hidangan Asia. Interiornya sangat playful dengan dominasi material kayu dan serba terbuka. Street 32 ini terbagi menjadi dua lantai. Lantai kedua sangat tepat untuk makan sembari memandangi Pantai Kuta. Menunya pun beragam dan menurut CASA Indonesia, nasi gorengnya patut sekali dicoba!

Ragam menu di restoran Street 32 (Foto: Mamaka by Ovolo)

Menyoal protokol kesehatan, Mamaka by Ovolo sangat konsisten menerapkan protokol kesehatan baik bagi tamu maupun karyawannya. Saat check in, tamu diminta untuk mengisi surat pernyataan kesehatan. Setiap kamar pun harus melalui proses disinfeksi sebelum ditempati. Setiap jarak sangat diperhatikan sehingga dipastikan tidak ada tempat untuk berkerumun di dalam area hotel. So, get tested, pack your bag, and let’s fly to Bali!