Rumah berenergi baik sama dengan sumber rejeki bagi Anda dan keluarga. Untuk memiki rumah seperti ini, desain rumah seperti apakah yang sebaiknya dibangun?

Bank DBS Indonesia bekerjasama dengan MRA Media berbagi insight menarik seputar topik desain rumah yang bantu meningkatkan kualitas hidup penghuni yang tinggal di dalamnya berdasarkan Feng Shui. Pengetahuan ini disuguhkan dalam DBS eTalk Series bertajuk Design Practices to Live in Abudance yang dipandu oleh Cisca Becker dan narasumber Jenie Feng Shui (Feng Shui Modern Expert) serta Shinta Lauw (Founder Elite Grahacipta).




Hindari 5 Hal Ini Supaya Rumah Banyak Bawa Hoki di 2021 1

MRA Media


Talkshow ini sejalan dengan visi DBS Treasures Private Client yang melalui DBS eTalk Series membahas berbagai hal termasuk curated insights and products, seperti investment  serta mortgage sebagai solusi wealth management, dan juga curated lifestyle agar nasabah DBS Treasures Private Client dapat meraih hasil yang terbaik dan selalu menjadi yang terdepan. Diluncurkan sejak tahun 2018, salah satu program terkait hunian masa kini adalah DBS Home Loan yang dapat diakses dengan mudah oleh para nasabah DBS Treasures Private Client secara online serta memiliki rate interest yang kompetitif.


Hindari 5 Hal Ini Supaya Rumah Banyak Bawa Hoki di 2021 2

DBS Indonesia


Baca juga, Percaya? Ada Tanaman Pembawa Rezeki Menurut Feng Shui


Uniknya dalam bincang-bincang online kali ini, para narasumber memberikan bocoran akan hal-hal yang musti Anda hindari agar rumah bisa bawa hoki sekaligus menyalurkan energi yang baik. Kira-kira apa saja ya elemen yang harus dihindar selama tahun kerbau logam ini?


1. Jangan taruh dekorasi ini di dalam rumah!

Menurut ahli Feng Shui, pajangan berupa hewan yang diawetkan dianggap membawa aura kurang bagus untuk di dalam rumah. Begitu pula dengan produk terkesan tajam, seperti halnya aksesori terbuat dari kerang.


Hindari 5 Hal Ini Supaya Rumah Banyak Bawa Hoki di 2021 3

Pop Sugar Home


2. Lebih baik memiliki tanaman segar

Bunga palsu maupun kering dianggap mengundang tamu atau orang yang kurang baik ke dalam kehidupan Anda karena elemen imitasi yang dimiliki kedua tipe bunga ini. Maka dari itu, bunga asli lebih direkomendasikan saat ingin memberikan sentuhan flora di interior rumah, sekaligus memberikan aroma yang wangi di sekitarnya.




Baca juga, HANYA 5 MENIT! Tips Dekorasi Rumah Minimalis yang Instagrammable


3. Sortir dan Rotasi!



Energi buruk akan terakumulasi jika sebuah ruangan memiliki barang yang terlalu banyak. Hingga akhirnya terkesan seperti sebuah gudang. Seperti paparan Jenie dalam talkshow ini, sortir lah barang yang tidak diperlukan yang mungkin lebih bermanfaat untuk orang lain ketimbang di hunian Anda. Solusi lainnya adalah merotasi penggunaan barang yang disimpan selama ini. Contohnya, pilah-pilah dekorasi yang Anda berdasarkan tema konsep interior. Dengan demikian, produk ini bisa Anda gunakan saat ingin mengganti suasana di hunian. Yang patut diingat adalah jangan sampai sebuah ruangan malah jadi beralih fungsi, seperti ruang keluarga yang dipenuhi barang yang tidak perlu dan akhirnya berubah jadi gudang.


Baca juga, Ingin Kamar Tidur Nyaman? Simak 10 Tips Feng Shui Ini!




4. Katakan tidak untuk tempat tidur dengan kelambu

Tempat tidur yang dilengkapi dengan kelambu kerap dijadikan referensi saat ingin menciptakan kamar tidur bernuansa elegan. Namun, ternyata furnitur ini dianggap memancarkan kesan terkekang pada kehidupan si penggunanya.


Hindari 5 Hal Ini Supaya Rumah Banyak Bawa Hoki di 2021 4

Crafted by The Hunts


“Kamar tidur utama harus diisi dengan elemen interior ternyaman karena digunakan sebagai tempat istirahat. Sehingga semakin berenergi dan lebih semangat saat bekerja” – Shinta Lauw


5. Jangan taruh tangga di tengah rumah

Tidak disarankan untuk menaruh tangga di tengah rumah serta di area yang cenderung gelap. Selain itu, tangga sebaiknya tidak terpapar langsung dari pintu utama. Karena seolah rejeki dan energi yang masuk terbang keatas menghilang begitu saja. 


Hindari 5 Hal Ini Supaya Rumah Banyak Bawa Hoki di 2021 5

Scandia Hus


Jika tangga di rumah memiliki posisi seperti ini, Anda bisa menaruh partisi untuk menutupi tangga dari pintu masuk. Lalu, beri cahaya tambahan di area tangga untuk mengoptimalkan pencahayaan.


Hindari 5 Hal Ini Supaya Rumah Banyak Bawa Hoki di 2021 6
CO-AP Architects / Murray Fredericks / CASA Indonesia



Selain hal-hal yang harus dihindari agar rumah bawa banyak hoki di 2021, beragam design insight dengan mudah bisa Anda terapkan. Berdasarkan shio kerbau logam di tahun ini, Jenie Feng Shui mengutarakan bahwa warna logam (putih, silver, dan abu-abu) serta elemen kayu (tanaman, warna hijau dan coklat) dianggap sebagai warna yang membawa hoki di tahun penuh kerja keras ini.




Baca juga, Kombinasi Warna Rumah Terbaik untuk Setiap Zodiak!


Di tengah tren warna lembut yang masih berlanjut hingga tahun ini, palet warna yang hangat dan berkarakter kuat (merah, kuning, dan bronze) turut menjadi rekomendasi dari Shinta Lauw agar menciptakan hunian yang lebih beraura dan penuh energi. Tentunya, warna ini perlu dikombinasikan dengan Anda sendiri agar hunian terasa semakin personal dan homey bagi diri sendiri dan keluarga di dalamnya.


#LiveinAbundance #LivemoreBankless #DBSTPC




Foto teaser: Regards et Mansion