Awal tahun 2021 tepatnya pada 15 Januari 2021, Moodboard Indonesia resmi membuka showroom pertamanya di Indonesia yang bertajuk Jivaloka. Dengan komitmen untuk terus membantu para desainer atau arsitek untuk memenuhi kebutuhan karyanya, perusahaan supplier mosaic tiles asal Thailand bernama Sonite Surface ini membuka showroom pertamanya di Mitra Hadiprana Lt. 2, Jakarta Selatan. Walaupun masih dalam suasana pandemi, acara berlangsung dengan lancar dengan tetap melaksanakan protokol keamanan COVID-19.







Dalam acara yang memamerkan karya-karya dari mosaic tiles, Moodboard Indonesia juga menggaet tiga desainer top Indonesia sebagai narasumber dalam sesi Talk Show. Tiga desainer tersebut adalah Agam Riadi, Principal Designer dengan pengalaman 25 tahun dalam bidang art and design, yang mengangkat tema “Perjalanan Motif Patola”. Tema ini bertujuan untuk menghidupkan kembali motif yang sudah terlupakan.




Selanjutnya adalah Faried Masdoeki, Principal and Director of Art Design dari Graha Cipta Hadiprana yang mengangkat tema “Cita Lentera Nusantara” yang membahas tentang keanekaragaman dan kekayaan akan motif dan warna yang sarat nilai filosofi dari cita tenun songket yang menjadi inspirasi utama dalam komposisi karyanya.




Terakhir adalah seorang Fashion Designer yang sudah berkarya selama 29 tahun, Sebastian Gunawan mengangkat tema “Magnolia” yang membahas mengenai simbol panjang umur dan kegigihan sebagai harapan untuk Indonesia pada situasi dunia saat ini.






Dengan adanya acara ini, para desainer menunjukan dukungannya terhadap acara tersebut karena mosaic tiles memiliki kemudahan untuk dijadikan sebagai material dalam berkarya.




Selain itu, para tamu yang hadir dapat menyaksikan talk show dan berbagai hiburan seperti permainan angklung dan tarian tradisional. Berbagai ilmu yang dibagikan oleh ketiga top desainer ini tentunya dapat menjadi manfaat dan pelajaran bagi para tamu yang hadir maupun desainer lain.



Sumber foto: dok. Jivaloka
Teks oleh: Atsmara Tsaniya