Sejak WFH, Anda tentu jadi punya banyak waktu untuk menghias rumah, terutama meja kerja di rumah karena banyak digunakan selayaknya di kantor. Begitu pula dengan ruang keluarga yang dijadikan tempat segala aktivitas. Anda termasuk tipe orang yang kerja di ruang keluarga atau ruang makan atau ruang kerja khusus?


Karena pandemi ini sudah berjalan hampir 1 tahun, rasanya perlu sesuatu yang baru di meja agar semangat lagi bekerja. Merangkum dari Design Milk, CASA Indonesia memberikan rekomendasi 5 lampu meja yang terlihat sangat keren di meja kerja atau di ruang tamu. 





1. Fleksibel Dimana Pun!

Lampu karya Koncept ini hadir dalam dua ukuran dan diberi nama dengan sangat unik, yaitu Mr. N Tall Table Lamp dan Mr. N. Sit. Lampu ini bisa diletakkan di meja, rak buku, atau sebagai elemen pemanis di ujung ruanngan yang bisa menambahkan karakter dan memancarkan cahaya ke seluruh ruangan.



Lampu ini memiliki warna soft white dan dioperasikan dengan hanya sentuhan satu jari di bagian bawah lampu. Anda bisa memilih untuk meletakkannya secara bersamaan atau terpisah, apapun kombinasinya, lampu ini sangat menarik untuk dekorasi interior.


2. Lilin yang Tak Pernah Padam

Membentuk seperti candleholder klasik, lampu ini diberi nama Wick atau sumbu. Sang desainer, Graypants, inc. ingin menghadirkan konsep nostalgia yang tak terlupakan. "Wick is a call from our past to the future. It’s the opportunity to mindfully light the present."




Bagian ujung lampu menggunakan LED lamp dan berpendar selayaknya lilin. Cocok untuk kesan intimate di ruang tamu atau menjadi latar Anda saat virtual gathering. Materialnya adalah plated aluminum dan acrylic, sehingga durabilitasnya terjamin.


3. Musik dan Cahaya Jadi Satu

Kembali lagi, mengusung konsep di era jaman dulu. Pablo Designs merancang sebuah produk yang membentuk selayaknya lentera namun uniknya ini bukan sekadar lampu, namun sekaligus speaker! Uma Light & Speaker memadukan teknologi warm dim LED dengan speaker 360 derajat yang akan memberikan pengalaman yang menyenangkan.






Suara dan cahaya yang lembut pun dibungkus dengan packaging desain yang elegan. Produk ini portable dan menggunakan baterai yang kuat hingga 8 jam. Dioperasikan menggunakan sentuhan jari dan dapat dihubungkan menggunakan bluetooth. Praktis dan sesuai dengan fungsi yang kekinian.


4. Elegan Selayaknya Scandinavian

Pecinta gaya Skandinavian pasti akan suka lampu ini. The Carrie Portable LED Lamp mengusung konsep minimalis, inovasi, dan terang. Serupa dengan Uma Light di nomor 3, lampu ini bisa dibawa kemanapun tanpa perlu repot dengan kabel yang mengganggu. Bisa digunakan untuk indoor dan outdoor sehingga cocok jika Anda ingin bersantai di teras sambil membaca buku. 




Lampu karya Norm Architects untuk brand Menu ini hadir dalam pilihan finishing, yaitu brushed brass, matte white, matte burn red, atau matte olive. Dengan handle yang terbuat dari kuningan, Anda tidak perlu khawatir akan bau besi yang menempel di tangan saat membawanya kemana-mana. Bahkan lampu ini bisa diubah menjadi lampu dinding; hanya dengan memutar posisi handlenya.




5. Be Bold and Too Cute

We save the best for the last, but it is too cute! Fluro Bud LED Lamp karya Melissa Yip untuk Innermost begitu menggemaskan untuk dipajang di rumah Anda. Hadir dalam warna putih dan lima warna bold, ini bisa menjadi dekorasi yang menarik perhatian.




Dirancang tanpa kabel, lampu dari polycarbonate ini bisa dibawa kemanapun, misalnya untuk piknik, makan malam romantis di rooftop, atau bermain tenda-tendaan dengan si kecil. Ada tiga tipe dimmer switch yang bisa disesuaikan dengan aktivitas Anda. Innermost tetap menyediakan kabel untuk recharging namun daya baterainya bisa mencapai 20 jam. 



Fluro Bud LED Lamp karya Melissa Yip untuk Innermost / Nedgis


Foto teaser: Carrie LED Lamp karya Norm Architects / upinteriors