Nama The Regent membawa pembaruan tentang  makna kemewahan sejak didirikan lebih dari 40 tahun lalu. Sebagai salah satu pelopor di bidang perhotelan, The Regent menciptakan standar baru untuk mewujudkan imajinasi-imajinasi mengenai kesempurnaan dari sebuah pelayanan. Memperluas ekspansinya di industri perhotelan, IHG Hotels & Resorts mengumumkan akuisisi sebagian besar saham di Regent Hotels & Resorts pada Maret 2018 dan membawa merek yang sangat tersohor itu ke dalam portofolio teratas. Sejak saat itu, IHG terus bekerja untuk mendayagunakan keahliannya dalam pengelolaan destinasi penginapan eksklusif untuk diselaraskan dengan sejarah panjang The Regent hingga tercipta strategi perhotelan modern yang akan memanjakan para pelesir premium.

Proses pencarian identitas modern dari The Regent tentunya melibatkan para ahli dalam industri pariwisata eksklusif sampai menghasilkan definisi tentang makna kemewahan modern saat ini. Seluruh aspirasi tersebut turut membentuk gagasan dan arah baru bagi The Regent agar terus melekat dengan setiap tamunya termasuk perubahan logo dan pendekatan desain melalui kurasi pengalaman yang panjang.





Filosofi Dari Tradisi

Nama besar The Regent yang telah mengalami pembaruan begitu sarat dengan keindahan yang mengungkap rahasia kecantikan budaya yang berjalan selaras bersama desain kontemporer masa kini. Identitas visual The Regent menyiratkan masa keemasan tempo dulu saat nama The Regent mulai didirikan. Narasi desain yang tercipta terpusat pada satu torehan warna yaitu Celadon, yang ditemui pada mahakarya tembikar kuno kekaisaran Tiongkok serta diperkuat dengan sentuhan warna-warna permata yang indah.
Selain itu, fitur arsitektur dan desain yang ikonik akan menambah sentuhan keanggunan dan kesan spektakuler pada setiap hotel Regent. Tiap identitas desain tersebut dilengkapi dengan hiasan khas yang disesuaikan dengan setiap lokasi yang berbeda, termasuk ilustrasi yang dibuat secara mendalam hingga mampu menyuguhkan cerita yang berbeda pada setiap hotel dan resor The Regent.


Narasi Sebuah Ilustrasi

Filosofi dari setiap identitas The Regent akan berbeda sesuai lokasi dan keagungan budaya di mana hotel tersebut didirikan. Narasi-narasi kebudayaan itu akan tertuang dalam setiap properti dalam penginapan seperti amplop, paper bag, lukisan di bagian dalam payung, dan berbagai benda-benda lain yang akan digunakan oleh para tamu saat menginap.

Regent Phu Quoc dan Cerita Raja Yang Dermawan

Penyelarasan identitas di setiap hotel dan resor The Regent ini begitu unik untuk diceritakan. Seperti yang dibuat untuk Regent Phu Quoc yang terinspirasi dari cerita raja yang dermawan pada budaya masyarakat Vietnam. Situs sejarah tentang cerita raja yang dermawan itu berada di kota An Thoi Town di mana pada abad ke-17 ada seorang raja terakhir di Vietnam yang menancapkan pedangnya ke atas sebuah batu di saat kota mengalami krisis kekeringan. Akibat bencana kelaparan dan kekeringan yang diderita rakyatnya itu, membuat Raja Nguyen berdoa saat dikejar para pemberontak. Ketika mencabut pedangnya, dari batu itu memancar air dan ikan-ikan melimpah di air hingga menyelamatkan Raja dan pasukannya. Sang Raja melanjutkan perjalanan dan beristirahat di Pulau Phu Quoc dan sambil terus berperang melawan pemberontak.

Ilustrasi tentang legenda Raja Nguyen karya Saddo untuk Regent Phu Quoc (Foto: Regent Hotels & Resorts)



Desain lagoon centre pool villa di Regent Phu Quoc (Foto: Regent Hotels & Resorts)

Hingga kini, sebuah prasasti telah didirikan di samping sumur dan kursi berlengan Raja Nguyen yang berada di di Phu Quoc untuk memperingati peristiwa melegenda tersebut. Mata air disertai ikan keberuntungan menjadi simbol keberuntungan lokal bersama kekayaan mutiara dan tanaman lada yang ditemukan di dalam dan sekitar pulau.

Ilustrasi tentang cerita raja yang dermawan ini kemudian diuraikan oleh oleh Saddo, seorang seniman Rumania ternama. Simbol utama yang digunakan dalam karya-karyanya antara lain aliran air dan laut, profil Raja Nguyen dan pedangnya, ikan keberuntungan, dilengkapi oleh mutiara hitam dan tanaman lada yang menjadi kekayaan alam di Phu Quoc. Ilustrasi karya Saddo ini akan disematkan pada beberapa benda di The Regent Phu Quoc seperti paperbag, menu minibar, dan payung.


Bagian dalam payung Regent Phu Quoc yang mengandung cerita ilutrasi budaya Vietnam (Foto: Regent Hotels & Resorts)

Desain interior Regent Phu Quoc (Foto: Regent Hotels & Resorts)

Terletak di tepi pantai Long Beach di Bai Truong di barat daya Vietnam yang tersohor akan pesona pasir putihnya, Regent Phu Quoc akan dibuka pada Q2 tahun 2021 mendatang. Resor premium ini dirancang dengan sentuhan arsitektur tropis dan elegan yang akan menjadi gubahan menakjubkan pada beragam fasilitasnya seperti suites, villas, dan pengalaman kuliner yang menyajikan hidangan kelas dunia.