Dalam rangka membantu menjaga kebersihan rumah sakit, Signify sebagai perusahaan yang terdepan dalam teknologi UV menyumbangkan perangkat pencahayaan desinfeksi UV-C ke dua rumah sakit di Jakarta.

Pencahayaan UV-C sendiri merupakan metode desinfeksi yang telah terbukti dapat mendesinfeksi udara, permukaan dan benda-benda untuk mencegah penyebaran virus maupun bakteri.





2 Rumah Sakit di Jakarta Lebih Bersih & Aman dengan Alat Ini CASA Indonesia


Sinar dari perangkat UV-C bekerja dengan memecah materi genetik mikroorganisme sehingga dapat menjadikannya tidak berbahaya.

Perangkat pencahayaan desinfeksi UV-C yang disumbangkan oleh Signify meliputi Philips UV-C disinfection desk lamps, Philips UV-C disinfection chambers 48L, dan Philips UV-C linears bersensor.


Baca juga, Teknologi Sinar UV-C Inovasi Signify ini Basmi Covid-19


Philips UV-C disinfection desk lamps berfungsi menonaktifkan virus, bakteri, jamur serta spora secara efektif hanya dalam hitungan menit. Perangkat selanjutnya yaitu Philips UV-C disinfection chamber 48L dirancang untuk mendesinfeksi benda-benda yang digunakan sehari-hari oleh banyak orang.


2 Rumah Sakit di Jakarta Lebih Bersih & Aman dengan Alat Ini CASA Indonesia


Semua produk dalam rangkaian ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih untuk proses desinfeksi yang aman, termasuk pula sensor pintu, kunci magnetik untuk mencegah pembukaan pintu yang tidak disengaja, serta jendela pemeriksaan.


Baca juga, Teater Belanda Buka Kembali Dibantu Teknologi Ini




Terakhir, Signify menyumbangkan Philips UV-C linears bersensor yang mengacu pada pemasangan luminer tetap di langit-langit rumah sakit untuk mendesinfeksi area di luar jam operasional.


2 Rumah Sakit di Jakarta Lebih Bersih & Aman dengan Alat Ini CASA Indonesia


Pada kesempatan kali ini, Signify menyumbangkan 175 produknya ke Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto dan Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr. Mintohardjo untuk mendukung penjagaan standar kebersihan di rumah sakit baik selama dan pasca pandemi.


Teks oleh: Shabrina P. Nisakara
Sumber teaser dan foto: Signify Indonesia