Sebelum menentukan desain chandelier yang cocok untuk hunian Anda. Ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu sejarah dan beragam bentuk chandelier. Lampu kristal atau chandelier adalah lampu yang menggantung di atap hunian. Berbeda dengan lampu gantung, lampu chendelier biasanya berukuran besar dan terdiri dari gabungan beberapa lampu pijar. 

Chandelier berasal dari kata ‘candelabrum’ yang merupakan kata serapan dari bahasa Latin ‘candela’ yang berarti ‘lilin’. Bentuknya masih sederhana, hanya dua bilah kayu yang disilangkan dan lilin-lilin ditempatkan di sudut-sudutnya. Kayu berlilin itu lalu digantung dengan menggunakan tali atau rantai. Lambat laun chandelier berkembang menjadi sebuah lampu mewah berdesain elegan yang biasanya bermaterial kristal. 

Luxxu sebagai brand produsen lampu modern memperkenalkan koleksi chandelier terbarunya di Maison Objet Paris 2016 dan Decorex International London 2016. Beragam koleksi chandelier ini hadir dalam pilihan material swarovski crystal, brass and handmade glass yangdapat menjadi solusi sempurna untuk mempercantik hunian Anda.




1. Liberty Chandelier

Dengan desain yang terinspirasi dari patung Liberty, chandelier bermaterial brass dan crystal glass ini menciptakan ruang tengah hunian Anda tampak mewah.

Liberty Chandelier

2. Waterfall Round

Bagai air terjun yang mengalir indah, chandelier yang terbuat dari kaca berlapis emas kuningan ini menciptakan refleksi cahaya yang mengagumkan.

Waterfall Round



3. Babel Chandelier

Seperti menara Babel, cahaya dari lampu kristal ini memancarkan nuansa kemewahan.

Babel Chandelier

4. McQueen Pendant

Semangat berani Alexander McQueen tertuang dalam McQueen Pendant. Lampu gantung bermaterial kristal swarovski ini ideal jika diletakkan pada sebagai interior ruang tengah.

McQueen Pendant

 Sumber Foto: Luxxu