Bagi pecinta film serial drama Game of Thrones, serta antusias di bidang fashion, interior, dan arsitek, fakta unik mungkin akan menarik.


Jumlah episode dari Game of Thrones telah menyentuh angka 67 dalam tujuh season. Seasons 8 akan tayang pada April 2019.




Film ini mengadaptasi cerita dari novel "A Song of Ice and Fire" karya George R.R. Martin yang menceritakan tentang perpolitikan yang menyangkut tahta di sebuah kerajaan di Westeros.




Selain mengambil setting arsitektur yang sangat terkurasi, desain kostum dari serial drama ini tidak kalah menariknya. Game of Thrones menggandeng Michele Carragher, seorang hand embroiderer dan ilustrator asal London yang telah berkecimbung di dunia perfilman sejak 19 tahun lalu.


Baca juga, Wow! 11 Lokasi Shooting Game of Thrones di Dunia Nyata




Sempat digantikan oleh April Ferry selama satu season, Michele Carragher merancang kostum di lima season pertama dan ketujuh. Walaupun mengusung film di abad pertengahan di Eropa masa lalu, berbagai kostumnya terinspirasi dari Jepang dan Persia. 




Disadur dari situs Hollywood Reporter, Carragher mengatakan bahwa setiap kostum hanya dibuat satu buah. Memang didasari oleh keterbatasan waktu, namun kostum-kostum tersebut menjadi sangat eksklusif.

Tiga hal yang menganggumkan dari kostum Game of Thrones adalah desain, detail, serta fabric




Fakta unik dari kostum ini adalah Carragher menggunakan beberapa kain dari Rubelli. Rubelli adalah perusahaan fabric dan wallpaper asal Venice, Italia yang telah berdiri sejak tahun 1889. Kain-kain ini bisa ditemukan di showroom Interni Asia, Barito, Jakarta Selatan.


Baca juga, 25 Motif Wallpaper Dinding Kamar dan Tips Perawatannya






Umumnya, kain-kain dari Rubelli digunakan sebagai upholstery di sofa. Namun berkat motif yang timeless dan bahan yang lembut, desainer kostum Game of Thrones pun melirik koleksi Rubelli.




Pertengahan bulan Oktober lalu, Fabrizio Paolini selaku Rubelli Group Area Sales Manager Asia and South Pacific hadir di showroom Interni Asia. Saat kunjungan Mr. Fabrizio memaparkan beberapa koleksi terbarunya, termasuk kilas balik tentang sejarah perusahaan keluarga ini.




Rubelli Group memiliki lima brand, yaitu Rubelli Venezia, Donghia, Kieffer, Armani/Casa, dan Rubelli Casa. Setiap brand memiliki karakter masing-masing, seperti Kieffer yang mengarah pada gaya klasik, sedangkan Donghia lebih kontemporer.




Rubelli Casa adalah brand furnitur dari Rubelli Group yang baru dibuka tahun 2015 lalu. 




Selain Game of Thrones, kain Rubelli juga digunakan sebagai kostum pemeran utama, Kirsten Dunst di film Marie Antoinette. 



Foto oleh Ice News, Interni Asia, Rubelli Group, Ice News, Holywood Reporter, Curbed.com, Game of Thrones