Sebuah laboratorium kreatif bagi para pegiat seni lintas bidang dengan nama Indonesia Kita menggelar pementasan ke-30 dengan tajuk Orang-Orang Berduit. Pementasan yang berasal dari refleksi atas situasi sosial di masyarakat ini mengangkat tentang dua orang kaya yang saling bersaing dan bermusuhan meskipun disembunyikan.


Orang-orang berduit menjadi pementasan penutup untuk tema program yang diusung oleh Indonesia Kita di tahun 2018, “Budaya Pop: Dari Lampau ke Zaman Now”.




Tema ini diangkat karena adanya progresi budaya pop di ruang sosial yang terus-menerus bergerak. Pentas kesenian digunakan karena hingga saat ini, pertunjukan merupakan bagian dari budaya populer yang terus berkembang agar selalu relevan.




Pementasan Orang-Orang berduit melibatkan seniman-seniman kawakan, seperti Butet Kartaredjasa, Agus Noor, Djaduk Ferianto dan aktor dan aktris teater lainnya.




Pertujukan garapan Indonesia Kita ini diputar selama 3 kali, pada tanggal 5-6 Oktober 2018 di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. Tiketnya bisa didapatkan di situs Blibli dan Kayan Production seharga Rp. 150.000 hingga Rp. 750.000. 


Foto: dok. Kayan Production