Biro konsultan aristektur dan desain ternama di Indonesia, Hadiprana Design Consultant, baru saja merayakan hari jadi yang ke-60.






Baca juga: Kiprah Sukses Hendra Hadiprana di Tahun ke-60 Berkarya


Perayaan HUT tersebut digelar bersamaan dengan Hadiprana Design Week 2018 yang diselenggarakan di Pelataran Ramayana, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta dengan menampilkan instalasi foto dari karya-karya Hadiprana hingga saat ini.



Acara ini tidak hanya dihadiri oleh orang-orang yang berada di belakang nama Hadiprana, namun banyak arsitek dan desainer yang sempat bergabung atau pengagum karya Hadiprana turut hadir memeriahkan Hadiprana Design Week 2018.





Pranajiva dipilih sebagai tema Hadiprana Design Week 2018 yang berasal dari bahasa Sanskerta, kata tersebut berarti napas kehidupan. Tema tersebut menjadi sebuah harapan bahwa napas yang telah dihembuskan oleh Hendra Hadiprana sejak 60 tahun lalu akan terus berkembang sebagai sebuah nyawa dari desain pada karya Hadiprana.



Selain menggelar pameran, terdapat juga diskusi bersama para seniman hingga penggiat gubah ruang Tanah Air serta peluncuran buku The Aesthetic of Hadiprana di Hadiprana Design Week 2018 yang digelar sejak 10 Oktober hingga 13 Oktober. 


Foto: dok. CASA Indonesia