Kenneth Cobonpue adalah seorang desainer kenamaan asal Filipina. Karya-karyanya dalam bidang desain produk identik dengan material dasar dari alam, seperti rotan, bambu, serta tanaman-tanaman endemik Filipina, abaca dan buri yang diolah untuk menghadirkan kesan modern.







Berkat inovasinya tersebut, Walt Disney Filipina berkolaborasi bersama Kenneth Cobonpue untuk merancang furnitur bertemakan Star Wars, yang baru saja diluncurkan awal September lalu.


Baca juga: Washing! Sabun dan Losion yang didesain oleh Tom Dixon




Lima produk diluncurkan yang meliputi Vader Easy Armchair, Sidious Easy Armchair, Imperial Wings Easy Amrchair, Chewie Rocking Stool, serta Little Jedi Hanging Lamp.


Baca juga: Spesial! Debut Calvin Klein di Design Miami 2018







Kenneth yang merupakan penggemar Star Wars menantang dirinya untuk menggabungkan unsur sci-fi dan luar angkasa dengan trademark rancangannya yang handmade dan dekat dengan unsur alam dari material-material yang digunakan.




Selain memperkenalkan lini furniturnya kepada khalayak ramai pada malam peluncuran Star Wars Furniture, Kenneth Cobonpue juga memamerkan konsep desain dari koleksi tersebut yang tidak masuk ke dalam tahap produksi.


Foto: dok Lucasfilm