Inovasi desain serta teknologi yang terus berkembang saat ini menghasilkan furnitur dan home decorations dengan wajah yang unik namun tetap memiliki fungsi sebagaimana mestinya. Berikut daftar mengenai furnitur dan aksesori interior unik yang bisa menjadi inspirasi untuk memperindah rumah Anda.







1. Wallpaper Untuk Kamar Tidur


Menjelang akhir tahun ini, Romo brand home décor asal Inggris meluncurkan koleksi Autumn/Winter untuk fabrics dan wallcovering.



Salah satu koleksinya adalah Gardenia, wallcovering yang diproduksi dari lukisan yang dicetak serta teknik sulam pada kertas pelapis dinding sehingga menghadirkan nuansa alam yang asri.


2. Desk Lamp Berfitur Alarm


Berkat kemajuan teknologi, desk lamp kini tidak hanya berfungsi sebagai sumber cahaya. Nolii brand yang memproduksi aksesoris smartphone, kini menawarkan Rise, sebuah lampu meja yang dapat berpendar sangat terang secara otomatis layaknya sebuah alarm.




Terhubung secara nirkabel, lampu ini juga mampu mengisi daya baterai ponsel dengan mekanisme wireless charging pada bagian atas lampu dan dua buah socket USB di bagian bawah.


3. Skeleton Cutlery


Valerie Object, sebuah label desain asal Belgia berkolaborasi dengan Oki Sato dari studio desain Jepang, Nendo menghadirkan satu set cutlery yang menarik perhatian.




Peralatan makan ini didesain seolah menyerupai bagian dari rangka manusia yang terlihat melalui sinar X. Dengan aksen lekukan ke dalam, koleksi ini dirancang untuk melengkapi desain piring serta mangkuk.


Baca juga: Tips Ahli: 6 Cara Memilih Furnitur yang Aman Untuk Anak



4. Pisau Mungil Berfungsi Besar


Menambah kelengkapan di meja makan, Tied brand home décor asal Amerika Serikat ini meluncurkan cheese knife yang diproduksi menggunakan resin.




Pisau ini hadir dengan beberapa varian warna derivasi pink membuatnya beda dari satu dan lainnya.




5. Karpet Kontemporer


Berkolaborasi dengan pemilik brand Off-White, Virgil Abloh, Ikea menambah deretan home decorations unik dengan merilis karpet yang bergambar struk pembelian store tersebut.




Proyek yang telah berjalan selama satu tahun ini diharapkan untuk merambah pada konsumen muda yang dinamis.


Baca juga: 6 Tren Dekorasi Rumah di Tahun 2018


6. Towel Rack Natural untuk Kamar Mandi Klasik


Melengkapi keindahan kamar mandi, Gallassia brand asal Italia memperkenalkan Ergo Towel Rack.




Sesuai dengan namanya, desain produk ini cukup ergonomis, simpel, dan natural yang dapat bersanding dengan sanitary ware yang umumnya berbentuk bulat dan solid.


7. Pixelated Decorations


Bagi penggemar budaya pop di tahun 70-an hingga 80-an, koleksi Pixel dari Studio Lorier lebih dari sekadar memberi warna pada hunian Anda.




Koleksi yang hadir dalam varian vas, candle holder, pendant lamp, serta jam dinding ini terbuat dari matte porselen yang menghadirkan nuansa nostalgia.


8. Credenza Untuk Living Room


Baxter baru saja meluncurkan koleksi Mood untuk tahun 2019 yang kental dengan gaya desain kontemporer.




Hadir dalam warna-warna natural, koleksi ini tidak hanya mempercantik hunian, namun bisa memberi kesan ekspresif layaknya karya seni.


Foto: dok. Archiproducts, Baxter, Dezeen, Romo, Studio Lorier, Tied