Meminum kopi telah menjadi sebuah budaya, bahkan gaya hidup bagi masyarakat Jakarta. Manfaat dari kopi yang mampu memaksimalkan daya ingat dan meningkatkan konsentrasi, membuatnya memiliki banyak penggemar saat ini, terlihat dari banyaknya coffee shop di Jakarta.


Untuk mengetahui di mana saja sajian kopi yang tidak hanya bermanfaat bagi kemampuan kognitif, namun juga memberi kesegaran, CASA Indonesia telah merangkum coffee shop di Jakarta yang patut didatangi.




1. Tuang Coffee



Terletak di Blok M, Tuang Coffee ini selain menyediakan sajian olahan kopi klasik, seperti cappuccino dan latte, juga menghadirkan nuansa nostalgic lewat interiornya.


2. Arborea Cafe


Arborea coffee shop

Arborea Coffee / jktgo


Arborea Cafe memiliki bentuk bangunan yang sangat unik. Lebih unik lagi, coffee shop ini terletak di dalam hutan arboretum yang terdapat di komplek Kementrian Lingkungan Hidup Jakarta.


3. Kopimaka



Letaknya yang strategis di dalam gedung perkantoran di kawasan Sudirman, Jakarta, membuat Kopimaka dekat dengan para penggemar sajian es kopi susu lokal.


Baca juga: 10 Es Kopi Susu di Jakarta Pilihan CASA Indonesia


4. CoffeeSmith




Setelah berhasil dengan cabang utamanya di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta. Gerai CoffeeSmith yang terletak di Gandaria ini menghadirkan nuansa industrial pada interiornya.


5. Kopi Bundaran




Kopi Bundaran merupakan attempt Pullman Hotel Thamrin, Jakarta untuk membawa es kopi susu lokal ke level yang lebih tinggi. Tersedia di Le Chocolat, gabungan ekstrak kopi dan gula arennya akan menyegarkan dahaga.


Baca juga: 9 Bakery Paling Enak di Jakarta dan Bandung


6. Cliq Coffee


Cliq Coffee shop

Cliq Coffee


Coffee shop yang baru saja buka di dekat Pasar Santa ini menawarkan atmosfer tropical yang kuat berkat rancangan Erick Kristanto, Wendy Sudibyo, dan Farah Muzakar dari Studio Kota Architecture yang bekerja sama dengan Interra selaku kontraktor. Hal tersebut terlihat dari interiornya yang didominasi oleh warna pastel yang mengguggah selera dalam menyesap kopi. 


7. Kopi Melali





Kopi Melali yang dapat ditemukan di Wisma 77 dan Ruko MOI Jakarta menghadirkan olahan kopi Bali dalam bentuk es kopi susu. Tersaji es kopi susu dengan nama Kopi Kintamani, Kopi Uluwatu, dan Kopi Ubud.


8. Coco Cafe


Coco Cafe di jakarta

Coco Cafe

Coco Cafe yang terletak di kawasan Ruko Garden Shopping Arcade, di seberang Neo Soho, Jakarta Barat, menjadi tempat yang cocok untuk sarapan dengan secangkir kopi beserta sajian crepes untuk memulai hari. 


9. Mono Coffee


Mono Coffee

Mono Coffee: instagram,com/monocoffee.id


Berlokasi di Cipete, Mono Coffee menyajikan kopi dingin dalam kemasan botol. Kopi dalam kemasan yang bisa digunakan kembali ini sangat cocok bagi Anda dengan mobilitas tinggi.


Baca juga: Patut Dicoba! Sudut Kuliner Segar di Jakarta Utara


10. Kopi Janji Jiwa




terdapat sembilan outlet di Jakarta, memudahkan penggemar es kopi susu untuk menikmati kesegarannya di Kopi Janji Jiwa. Selain di Jakarta, coffee shop ini pun memiliki cabang di Jogja, Pekanbaru, Palembang, serta Denpasar.


11. Kalima Coffee


Kalima Coffee

Kalima Coffee


Kalima Coffee merupakan coffee shop yang kini memiliki dua cabang. Pertama kali hadir di Kelapa Gading dan kini dapat ditemukan juga di Sampoerna Strategic Building, brand ini menyajikan es kopi susu baik dalam kemasan cup ataupun botol yang mudah untuk dibawa ke mana-mana.


12. Bru Coffee




Bereksperimen dengan es kopi susu untuk menghasilkan rasa yang unik ditujukan Bru Coffee untuk para penggemar es kopi susu. Coffee shop yang berlokasi di Green Garden, Jakarta Barat menyajikan campuran es kopi susu dengan cokelat bubuk.


Baca juga: 12 Tempat Nongkrong di Jakarta Paling Nyaman dan Unik


13. Copper Club




Copper Club menawarkan nuansa homey bagi para penikmat kopi. Berlokasi di kawasan Kelapa Gading, dominasi warna putih pada interior terlihat asri dengan tambahan aksesori tanaman hijau.


Foto teaser: dok. Cliq Coffee