Tanggal 18 Oktober 2018 menandakan dimulainya perhelatan Indonesian Contemporary Art and D esign (ICAD) 2018. Dengan tema besar bertajuk Kisah, ICAD 2018 siap menghadirkan 50 penggiat kreatif dari berbagai bidang di Grandkemang Jakarta mulai dari 18 Oktober hingga 30 November 2018. 


Baca juga, Sepuluh Tahun Pameran Seni Rupa Art Jakarta 2018




Pembukaan dimulai dengan kata sambutan oleh Diana Nazir selaku Festival Director dari ICAD 2018 bersama Bernhard Kammerlohr sebagai General Manager Grandkemang Jakarta.





Acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan pihak-pihak yang turut mendukung kehadiran ICAD 2018 tahun ini. Salah satunya adalah Joshua Simandjuntak selaku Deputi Pemasaran Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). 


Joshua Simandjuntak / CASA Indonesia

Joshua Simandjuntak / CASA Indonesia


Selain itu, Jon Kuyper selaku Eksekutif Produser dari film The Hunger Games turut memberikan sambutan singkat terkait workshop yang dilaksanakan bersamanya di keesokan hari.




Jon Kuyper / CASA Indonesia

Jon Kuyper / CASA Indonesia


Baca juga, Jadikan Rumah Anda Serupa Dengan Film Holywood


Pada malam pembukaannya, dimeriahkan oleh kolaborasi unik antara PM Toh dan Amanda Hartanto dalam pertunjukan bertajuk Kisah Batik

PM Toh menggugah pengunjung acara dengan pembacaan sajak yang sarat nilai budaya dan penuh dengan anekdot akan alkisah terciptanya manusia.


PM Toh / CASA Indonesia

PM Toh / CASA Indonesia


Setelah itu dilanjutkan dengan fashion show dari para muse desainer Amanda Hartanto yang di antaranya adalah Wulan Guritno, Dewi Rezer, Laila Munaf, Reina Latief Wardhana, Ellyse Sinsilia, Winda Malika Siregar, Tita Latief Yos, Ayu Joddy, dan Khairiyyah Sari.


 Amanda Hartanto bersama muse atas lini modenya / CASA Indonesia
Amanda Hartanto bersama muse atas lini modenya / CASA Indonesia


Foto Teaser dan Dok. CASA Indonesia