Setiap tahun di akhir bulan September, hampir seluruh dunia merayakan Halloween. Satu hari yang identik dengan horror, kostum, trick or treat dan Jack-o’-Lantern ini, perayaannya telah menjadi bagian dalam budaya populer, begitu pun di Indonesia.






Johnny Miller/Good Housekeeping


Tidak hanya dirayakan dalam bentuk pesta, Halloween pun bisa hadir dalam rumah dengan menikmati menu makanan yang terinspirasi dari hari tersebut. Berikut beberapa produsen makanan manis dan main course di Jakarta yang menghadirkan sajian khusus Halloween.


1. Tous Les Jours



Tous Les Jours

Tous Les Jours sebagai gerai waralaba French-Asian bakery di Indonesia merayakan Halloween dengan menghadirkan beberapa cake dan roti isi bertemakan Halloween dengan nama-nama yang menarik.


2. Colette & Lola



Colette & Lola

Colette & Lola dengan spesialisasi handcrafted cakes-nya juga tidak ketinggalan untuk menyajikan cake dan macaron dengan icing membentuk monster dan hantu.


Baca juga: Inspirasi Masakan Indonesia ala Chef Internasional


3. Bake of Art



Berbasis pemesanan online, Bake of Art menghias mini tart-nya dengan warna dan gambar bertema Halloween, sesuai dengan tagline “Turning tart into edible art”.


4. Krispy Kreme



Krispy Kreme

Gerai waralaba donat asal Amerika Serikat, Krispy Kreme menyajikan donat dengan glazing Halloween berupa Jack-o’-Lantern hingga akhir Oktober ini.




Baca juga: Makan dan Foto di 7 Restoran Bernuansa Kebun di Jakarta


5. Honey Lane



Dalam merayakan Halloween, Honey Lane produsen makanan dan minuman honey-based menyajikan es krim soft serve dengan nama “Blackest Night”.


6. The Café at Hotel Mulia Senayan Jakarta



Bagi yang ingin merasakan Halloween lebih dari sekadar makanannya saja, The Café di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, mendekorasi area restorannya dengan tema yang berkaitan. Lengkap dengan kudapan manis yang menggugah selera.


7. Paulaner Brauhaus



Untuk merayakan Halloween pada 31 Oktober hingga 3 November, Paulaner Jakarta di Grand Indonesia akan menggelar pesta tematik dengan menghidangkan sajian-sajian dengan nama yang menyeramkan, seperti cocktail Devil's Horn.


8. El Bombon




El Bombon yang bertempat di Gran Melia Jakarta akan menyelenggarakan pesta Halloween pada 31 November mendatang. Akan banyak food and beverages yang menggambarkan seramnya Halloween. Jangan sampai terlewatkan.


Foto teaser: dok. Hotel Mulia Senayan, Jakarta