Nantikan kehadiran oasis di tengah kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.


Mengisi area seluas 3,2 hektare, Plataran Indonesia menghadirkan Hutan Kota by Plataran. Dicanangkan sebagai paru-paru kota Jakarta nantinya, venue ini turut menjadi bagian program revitalisasi area hutan kota di kawasan yang kerap digunakan publik untuk berolahraga ini.





Dining area yang terletak di Plataran Tiga dari dalam Hutan Kota by Plataran


Menggandeng Hadiprana Design Consultant dalam perancangannya, serangkaian fasilitas berupa restoran serta MICE (Meeting, Incentives, Conferencing, Exhibitions) tersebar di proyek teranyar Plataran Indonesia ini. Di antaranya adalah Plataran Tiga Dari, Pidari Coffee Lounge, dan Melati Glass House yang menawarkan pemandangan gabungan antara alam dan cityscape kota Jakarta berkat fasad yang didominasi dengan kaca. 


Baca juga, Rayakan Hari Spesial Anda di Plataran Canggu Bali




Tak luput pula beragam fasilitas yang menggugah interaksi dengan publik, seperti Plataran Tembok Ekspresi, Plataran Pets Playground, Majapahit Tribute Park, Plataran Putri Dewi Aphitheater, Nusantara Exhibition Plaza, Khatulistiwa Exhibition Deck, serta Basketball Half Caged Court.


General Layout dari Hutan Kota by Plataran



General Layout dari Hutan Kota by Plataran


Mengusung tagline Light of Nusantara, budaya serta sejarah Indonesia diintegrasikan secara abstrak dalam venue yang mengadaptasi konsep indoor dan outdoor dalam perancangannya. Salah satunya adalah sejumlah tugu berdiri di area Majapahit Tribute Park yang nantinya akan mencatat nama-nama tokoh yang telah berjasa bagi negara, baik yang masih hidup dan sudah wafat.


Baca juga, Taman Favorit! Fakta Menarik Mengenai Lapangan Banteng





Yozua Makes selaku CEO Plataran Indonesia turut menuturkan bahwa soft opening dari Hutan Kota by Plataran dijadwalkan pada minggu ke Desember 2019.


Selain itu, Plataran Indonesia mengumumkan pula prestasi teranyar dengan penghargaan Global Human Settlement Awards dalam kategori Perencanaan dan Desain yang diraih oleh Plataran Menjangan (L’Harmonie). 


Plataran Menjangan (L’Harmonie) di Taman Nasional Bali Barat

Plataran Menjangan (L’Harmonie) di Taman Nasional Bali Barat


Foto: Plataran Indonesia