Tiongkok selalu punya visi mencengangkan tentang masa depan. Perlombaan drone, smart city, dan kini, wahana imersif yang menembus batasan ruang dan waktu.








Wahana tersebut bisa Anda lihat di pusat National Gographic Ultimate Explorer, Hengqin, Tiongkok. Pusat tersebut merupakan situs atraksi terbaru dari Novotown.


Baca juga, 8 Hotel Keluarga di Jakarta yang Seru untuk Anak-Anak


Di bawah lisensi National Geographic Partners dan didesain iP2 Entertainment, pusat hiburan dan edukasi National Geographic Ultimate Explorer di Hengqin, Zhuhai, Tiongkok ini diciptakan untuk menginspirasi generasi-generasi muda menjadi peneliti, astronot, oseanografer, hingga penjelajah.


Menggunakan Teknologi VR


Di lokasi seluas 4.500 meter persegi, pusat ini menyajikan 15 wahana imersif dan interaktif dengan tema beragam, mulai dari dalamnya lautan hingga ke angkasa tak terbatas.


Wahana Space Jump misalnya, pengunjung akan duduk berhadap-hadapan di kabin bertema futuristik.


Lalu melalui kacamata VR (virtual reality) dan kursi interaktif, pengunjung akan merasakan pengalaman menjelajah luar angkasa dalam pandangan 360 derajat yang begitu terasa.



Nuansa pesawat luar angkasa nan futuristik didukung interior kabin makin mempertegas suasana imersif/National Geographic Ultimate Explorer


Wahana National Geographic Ocean Endeavour selanjutnya mengundang pengunjung untuk mengarungi laut dalam menggunakan kapal selam.




Dari layar digital yang didesain serupa jendela, pengunjung bisa melihat beragam satwa laut sembari belajar bagaimana menjaga laut.



Layar digital menampilkan satwa-satwa laut untuk pengalaman mengarungi laut dalam yang lebih nyata/Macau Lifestyle


Mayoritas wahana memang memaksimalkan penggunaan teknologi VR, namun wahana Tombs of the Ancients memberikan pengalaman berbeda.


Baca juga, Berubah Drastis! Tampak Modern dari Stasiun Cisauk




Dalam wahana tersebut, pengunjung diajak untuk menelusuri labirin yang didesain seperti reruntuhan Suku Maya lengkap dengan rintangan-rintangan yang menanti.



Tidak hanya VR, rintangan menggunakan bola juga digunakan dalam wahana Tombs of The Ancients/National Geographic Ultimate Explorer


Pembukaan fase pertama dari pusat National Geographic Ultimate Explorer juga akan diikuti oleh peluncuran Lionsgate Entertainment World, taman bermain bertema film-vertikal, Juli nanti.


Fase kedua dari Novotown akan meluncurkan hiburan-hiburan dari merk terkenal, seperti wahana sepak bola interaktif bekerja sama dengan Klub Real Madrid, jugat pusat hiburan interaktif Porsche.



Foto & Teaser: dok. natgeoultimateexplorer