Setelah berhasil berkolaborasi dalam IKEA Art Rug tahun ini, IKEA dan Virgil Abloh kembali bekerja sama menghadirkan produk-produk interior bercita rasa seni. Dengan tagline, "inexpensive yet fashionable objects", sang desainer merancang koleksi elemen interior bernama Markerad ini dengan pendekatan bahwa nilai seni bisa disematkan dalam setiap hal.


Bersama Virgil Abloh, Ikea Perkenalkan Koleksi Markerad




Berisi 15 produk interior yang dapat menjadi jembatan untuk budaya seni kontemporer, Virgil Abloh menggunakan typography untuk beberapa karya-karyanya seperti kalimat “Wet Grass” di atas karpet hijau. Konsep yang diusung founder Off-White tersebut seakan menyulap aksesori interior yang terkesan sederhana menjadi sebuah focal point untuk sebuah hunian.


Baca juga: 280 Inspirasi Desain Rumah Terkini di Katalog Ikea 2020


Bersama Virgil Abloh, Ikea Perkenalkan Koleksi Markerad


Koleksi Markerad IKEA x Virgil Abloh ini diproduksi sangat terbatas dan bahkan setiap orang hanya dapat membeli 1 item dari 15 produk yang dijual. Koleksi kolaborasi ini akan resmi dijual pada 1 November 2019 di beberapa store produsen furnitur asal Swedia yang tersebar di beberapa bagian dunia, salah satunya adalah Indonesia yang akan bertempat di Ikea Alam Sutera.




Bersama Virgil Abloh, Ikea Perkenalkan Koleksi Markerad


Baca juga: 5 Aksesori Cutting Edge Agar Interior Lebih Modern




Sumber foto: dok. Ikea