Penat dengan rutinitas kantor yang mengikat? Sebaiknya Anda berhenti sejenak dari pekerjaan yang menumpuk dan mencari udara segar di sebuah café Ohana yang sedang naik daun di Semarang ini. Tempat ini pun bisa menjadi destinasi penting bagi yang sedang ingin berkunjung ke Semarang.







Berkolaborasi dengan arsitek Revano Satria, Ohana Café menghadirkan ruangan yang putih dan bersih. Nampak lapang, Ohana memiliki konsep less is more. Sesuai dengan namanya yang berarti keluarga, café ini memiliki suasana yang intim dan tenang. Sehingga cocok bila mengajak keluarga maupun teman untuk bersantai bersama sejenak.




Baca juga, Menjelajahi Kota Budaya Bersama Art&Design Trip #2


Di balik dinding logo Ohana, terdapat lorong putih yang akan mengantarkan pengunjung menuju pintu masuk. Terdapat sebuah pohon yang dikelilingi dinding putih menambah kesan minimalis pada bangunan ini. Setelah memasuki café, Anda akan menemukan ruangan yang luas dengan dominasi warna putih dan abu-abu.

Membentuk selayaknya labirin yang unik, café ini menghadirkan dua akses masuk dan keluar yang terpisah. Ohana merancang area indoor dan outdoor sebagai tempat makan dan berkumpul yang santai.






Memiliki konsep casual dining, Ohana menghadirkan hidangan khas Asia, Western, dan yang terpenting adalah makanan Indonesia yang lezat. Bagi Anda yang ingin mencoba makanan ringan tapi mengenyangkan, Red Velvet Cake bisa menjadi salah satu pilihan di sini. Selain itu, bila Anda menginginkan makanan yang sehat, terdapat menu salad yang bervariasi. 


Baca juga, 10+ Kafe Jogja yang Nyaman dan Instagrammable




Teks dan sumber foto oleh Stefani Cindy R., Mahasiswa Desain Interior dari Universitas Kristen Petra