Oktober ini, Malka Metalworks telah resmi merilis brand furnitur bernama Materium.





Materium hadir sebagai reaksi atas pergeseran tren kerja yang semula berorientasi pada place you go to menjadi thing you do. Hasil kolaborasi antara Malka Metalworks, DMDIO, dan Thinking*Room ini hadir sebagai brand furnitur kontemporer yang dapat menghadirkan kenyamanan dan keceriaan guna meningkatkan produktivitas kerja.


Baca juga: 16 Macam Arsitektur Rumah Paling Populer dan Sejarahnya


Furnitur Kontemporer yang Unik Namun Penuh Fungsi

Display office collection oleh Materium


Selain meningkatkan produktivitas, kehadiran Materium juga diharapkan dapat menghadirkan suasana yang casual, non-formal, dan free to express themself, khususnya pada kantor dan ruang kerja.


Reaksi Materium terhadap pergeseran tren kerja bisa Anda lihat melalui produk Solatium. Sofa dengan backrest dan sisi-sisi tinggi menghadirkan privasi untuk individu tanpa harus terlihat kaku.


Desain ini tentu menggeser konsep privasi yang kaku di ruang kerja; seperti ruang-ruang cubicle yang membuat pekerja merasa 'terasing', menjadi hal yang lebih cair, playful namun tetap 'serius'.


Furnitur Kontemporer yang Unik Namun Penuh Fungsi



Solatium dalam instalasi work living collection oleh Materium


Produk Materium dibagi menjadi tiga kategori, yakni Work Living Collection, Office Collection, dan Accessories. Selain itu, Materium juga menawarkan berbagai pilihan ukuran, bahan, dan warna guna memberikan rasa yang lebih personal.


Furnitur Kontemporer yang Unik Namun Penuh Fungsi

Peponium, varian stool dari Materium / Instagram Materium


“Materium dirancang sebagai furnitur kontemporer yang beradaptasi dengan kebutuhan penggunanya. Setiap produk didesain dengan kombinasi antara nuansa keunikan dan fungsionalitas, dibuat dari material terbaik, dan dikerjakan oleh para ahli,” ucap DJ Mear selaku Marketing Director Malka Metalworks pada keterangan persnya.


Furnitur Kontemporer yang Unik Namun Penuh Fungsi

DJ Mear - Marketing Director Malka Metalworks, Santi Alaysius dan Hamphrey Tedja - Founder & Principal DMDIO, serta Eric Widjaja - Founder & Principal Thinking*Room Inc pada launching Materium  


Baca juga: Mengenal Lebih Dekat dengan Domisilium Studio



Baca juga: Domisilium Studio Merilis Buku di Ulang Tahun ke-10


Teks oleh Hanif Aditya
Foto & Teaser dok. Materium Studio