Memiliki rumah bersuasana elegan ala rumah mewah ternyata dengan mudah bisa diraih jika Anda mengetahui trik-trik desain yang tepat.

Mendekor rumah modern menjadi seperti rumah mewah dapat diwujudkan dengan beberapa tips jitu yang dibagikan oleh desainer kawakan dari United Kingdom, yaitu Katharine Pooley. Menurut beliau, fashion memberikannya banyak inspirasi untuk menciptakan interior rumah modern yang bernilai estetika, merepresentasikan kepribadian pemiliknya, dan dengan sentuhan aknedot untuk mencairkan suasana modern di dalam rumah.






“Interiors reflect how we live, but they can also reflect how we feel, how we think, and what we love. Every home is a fantastic opportunity to create something completely new and inspiring” – Katharine Pooley


Baca juga, Wow! Desain Rumah Mewah & Sejuk ini Bisa Jadi Inspirasi


Bersama CASA Indonesia, yuk simak tips yang bisa dicoba siapa saja yang ingin mendekor rumah modernnya ala rumah mewah seperti tips yang dijabarkan oleh Mrs. Pooley. Apa sajakah tips tersebut?


1. Alami & Futuristis

Saat ingin menata permukaan kabinet di ruang keluarga ataupun area interior lainnya, coba kombinasikan dekorasi bernuansa alami dengan pajangan yang terkesan futuristis seperti halnya pajangan dinding terbuat dari kaca yang ditampilkan dalam gambar. Dengan demikian, lembutnya unsur natural atau alam mampu menyeimbangkan kesan kaku pada dekorasi berkesan futuristis.


Bisa Dicoba Tips Dekor Rumah Modern ala Rumah Mewah / Katharine Pooley / Petrie PR 1


Baca juga, Dekorasi Nuansa Natural Cocok Untuk Rumah Pasangan Muda


2. Pegangan pintu transparan

Tukar pegangan pintu rumah Anda dengan produk terbuat dari besi dengan finishing warna emas yang menggunakan material transparan pada bagian yang dipegang oleh tangan. Dengan demikian, Anda bisa memproyeksikan tampak elegan pada rumah modern melalui perubahan sederhana seperti ini.


Bisa Dicoba Tips Dekor Rumah Modern ala Rumah Mewah / Katharine Pooley / Petrie PR 2


3. Aksesori kristal & mutiara

Kesan elegan dan mewah tidak dapat melupakan dekorasi terbuat dari kristal dan mutiara. Pantulan cahaya yang indah pada kedua material ini dengan mudah memancarkan keindahan bersifat feminim pada rumah Anda. Coba pilih dekorasi dengan tinggi serta bentuk berbeda agar dapat menciptakan layer yang dinamis saat menatanya di atas meja ataupun di lemari pajangan.


Bisa Dicoba Tips Dekor Rumah Modern ala Rumah Mewah / Katharine Pooley / Petrie PR 3


4. It’s all about small detail!

Siapa sangka dengan memilih gordyn dengan pinggiran embroidered bisa mengelevasi desain jendela di dalam rumah. Ini akan semakin terlihat ciamik jika Anda memilih tirai yang minim pola atau cenderung polos sehingga bisa menonjolkan pola embroidery pada gordyn.


Bisa Dicoba Tips Dekor Rumah Modern ala Rumah Mewah / Katharine Pooley / Petrie PR 4


Baca juga, Baca Ini Dulu Sebelum Beli Tirai Baru untuk di Rumah


5. Permainan pola grafis dan sulaman

Tempat tidur memang akan terlihat rapi saat bantal hingga side table dan panel dinding pada kepala tempat tidur dirancang secara simetris. Namun, tak ada salahnya melembutkan kesan rapi dan monokrom ini dengan menggunakan bungkus bantal berpola grafis ataupun sulaman. Prinsip ini bisa pula Anda terapkan di ruangan lainnya.




Bisa Dicoba Tips Dekor Rumah Modern ala Rumah Mewah / Katharine Pooley / Petrie PR 5


6. Something cute and funny

Menyantap makanan di meja makan bersama keluarga tidaklah harus selalu bersuasana kaku dan formal. Sentuhan playful layaknya tempat garam dan lada yang menggemaskan dalam bentuk bulldog seperti pada gambar bisa menjadi inspirasi manis untuk table setting.


Bisa Dicoba Tips Dekor Rumah Modern ala Rumah Mewah / Katharine Pooley / Petrie PR 6


Baca juga, Lucu! Pernak-Pernik khas Ghibli untuk Rumah Anda!


7. Punggung kursi makan berpola unik

Dari kejauhan atau dari luar area makan, bagian kursi makan yang dilihat orang adalah bagian punggungnya. Anda bisa memilih kursi dengan bagian depan dan belakang yang kontras, misalnya saja adalah punggung dengan warna abu-abu polos dikombinasikan dengan punggung kursi yang berpola menyerupai profil pada pintu bergaya kontemporer.


Bisa Dicoba Tips Dekor Rumah Modern ala Rumah Mewah / Katharine Pooley / Petrie PR 7


8. Kombinasi beragam tipe warna putih

Warna putih ternyata memiliki banyak variasi jika Anda jeli mengamatinya. Contohnya adalah warna putih gading pada kotak terbuat dari shargreen yang memiliki tekstur lebih kasar, putih bersih yang dimiliki pada bunga hydrangea, serta guratan garis putih pucat pada patung batu kristal. Ini bisa menjadi inspirasi untuk Anda dalam menata pajangan di atas meja di ruang tv atau di foyer.


Bisa Dicoba Tips Dekor Rumah Modern ala Rumah Mewah / Katharine Pooley / Petrie PR 8


9. Lapisi lampu gantung dengan kaca

Jika menemukan lampu gantung berkesan antik, Anda bisa melapisinya dengan lucite atau kaca. Dengan demikian, barang antik tadi bisa melebur menjadi satu dengan desain interior bergaya kontemporer di rumah.


Bisa Dicoba Tips Dekor Rumah Modern ala Rumah Mewah / Katharine Pooley / Petrie PR 9


Baca juga, Rumah di Surabaya Ini Punya Segalanya! Modern & Elegan


10. Permainan tekstur yang luxurious

Rumah mewah identik kaya akan tekstur yang memberikan kesan luxurious. Beberapa kombinasi yang bisa Anda terapkan adalah kulit berkesan matt dengan produk dengan highly polished lacquer, besi mengkilap dengan permukaan marble, serta karpet sutra dengan material lantai terbuat dari satin timber.


Bisa Dicoba Tips Dekor Rumah Modern ala Rumah Mewah / Katharine Pooley / Petrie PR 10



Sumber foto: Katharine Pooley / Petrie PR