Bagi Anda yang gemar menonton film atau drama Korea tentu sudah tidak asing lagi dengan desain interior rumah modern Korea. Desain interior rumah modern Korea memang terkesan simple dan tentunya estetik. Jika ada tertarik menerapkan desain interior bergaya Korea ke dalam rumah Anda, pilihan meja berbentuk bundar bisa menjadi pilihan furnitur meja makan. Meja berbentuk bundar ini cukup populer di Korea, selain karena bentuknya yang simpel, meja bundar ini juga hemat ruang sehingga cocok dengan desain rumah atau apartemen mungil. Buat referensi Anda, simak ide kreatif menata ruang makan dengan meja berbentuk bundar ini!


Meja Makan Bundar Berbahan Kayu

Meja Makan Bundar Berbahan Kayu

                                                 (Meja Makan Bundar. Foto: Dok. @chance_deco/Instagram)




Sebagaimana diketahui, salah satu yang menjadi ciri khas desain interior rumah modern Korea sangat pas jika dipadupadankan dengan bahan kayu yang terdapat pada furnitur atau lantai. Perpaduan warna kayu dan warna putih bisa menampilkan suasana hangat yang manis dan sangat eye-catching pada desain interior rumah Korea modern milik Anda. 


Gunakan Taplak Meja Bermotif

Meja Makan Bundar Dengan Taplak Bermotif

                                                      (Meja Makan Bundar. Foto: Dok. @chance_deco/Instagram)


Untuk mempermanis meja makan berbentuk bundar, Anda bisa menambahkan taplak meja bermotif supaya meja makan tidak terlihat monoton. Anda juga bisa menambahkan hiasan bunga di atas meja makan. 


Meja Makan Bundar Bermotif Marmer

Meja Makan Bundar

                                                          (Meja Makan Bundar. Foto: Dok. @sweet.yoo/Instagram)


Jika Anda ingin menonjolkan kesan glamor dan elegan ke dalam hunian, Anda bisa memilih meja berbentuk bundar dengan motif marmer berwarna putih yang dilengkapi bangku warna senada dengan unsur gold. 




Meja Makan Bundar Dengan Bangku Rotan

Meja Makan Bundar Dengan Kursi Rotan

                                                            (Meja Makan Bundar. Foto: Dok. Inmod/Pinterest)


Model meja bundar yang simpel, juga sangat pas dikombinasikan dengan bangku rotan, sehingga kesan natural semakin terasa!


Tempatkan Meja Makan Bundar Dekat Jendela

Meja Makan Bundar Di Dekat Jendela

                                                   (Meja Makan Bundar. Foto: Dok. @chance_deco/Instagram)


Menempatkan meja makan berbentuk bundar dekat dengan jendela akan memberikan ruangan terkesan lapang. Selain itu, pemandangan luar dari dalam ruangan membuat suasana lebih menyenangkan.


Itulah lima ide kreatif menata ruang makan dengan meja berbentuk bundar. Perlu diketahui, meja makan berbentuk bundar ini tidak hanya dapat digunakan oleh satu hingga tiga orang saja, tetapi juga bisa dipergunakan oleh empat orang atau bahkan lebih. Pilih meja makan bundar berukuran lebih besar untuk seluruh anggota keluarga. 


(Teaser: @todayhouse/Instagram)