Siapa yang telah jatuh hati dengan aktor tampan asal Thailand bernama Tawan Vihokratana?

Akrab dipanggil dengan Tay, aktor sekaligus host ini tengah digemari banyak publik baik di Thailand, Indonesia, maupun Asia. Mulai dikenal berkat peran Pete dalam drama Dark Blue Kiss, fans dari Tawan pasti familiar dengan hobi terfavorit miliknya.







Hobi tersebut adalah fotografi yang terlihat melalui jepretan estetik yang kerap ia unggah dalam halaman instagramnya, @tawan_v. Melihat lebih dalam kegemaran Tawan ini, ternyata ia mengalami kesamaan dengan fotografer arsitektur kawakan berasal dari Indonesia, yaitu Mario Wibowo.



Salah satu karya fotografi Tawan


EH House oleh Andra Matin / Mario Wibowo


Kesamaan yang dimiliki oleh Tawan dan Mario Wibowo adalah penyuka serta gemar menggunakan kamera berasal dari brand Leica saat memotret. Selain itu, aktor kelahiran tahun 1991 ini juga kerap berbagi kesukaannya menggunakan produk Leica dalam menyalurkan hobi fotografinya. 




Salah satu jenis produk Leica yang ia gunakan adalah Leica M Monochrom (Typ 246) Digital Rangefinder. Kamera digital ini secara spesifik didedikasikan untuk menghasilkan image dalam bentuk hitam dan putih. Namun, nampaknya kecintaan Tawan akan analogue vibe kian mendalam yang terlihat melalui koleksi teranyar yang ia miliki, yaitu Leica M 10-D.




Sesama pengguna Leica, fotografer Mario Wibowo yang kerap berkontribusi dalam CASA Indonesia ini ternyata tak hanya pengguna namun ia merupakan brand ambassador dari Leica Indonesia. Berangkat dari karir sebagai arsitek, beliau akhirnya memutuskan untuk menelusuri passion dalam dunia fotografi. Talenta serta kegigihannya ini bahkan menganugerahkan Mario penghargaan Associate of The Royal Photographic Society (ARPS) dari United Kingdom.




Baca juga, Kesan dan Perasaan dalam Karya Fotografi Arsitektural


IH Residence oleh Andra Matin / Mario Wibowo



Tak hanya di Indonesia, Mario Wibowo turut merekam potret beragam karya arsitektur dan interior yang berlokasi di Singapura, Thailand, Tiongkok, Timur Tengah, dan masih banyak lagi. Beragam arsitek ternama di Indonesia pernah bekerja sama dengan beliau dalam mengabadikan karya arsitektur ciptannya, seperti Andra Matin dan Pranala Associates.


Hikari House oleh Pranala Associates / Mario Wibowo


Walaupun demikian, keduanya tidak membatasi diri akan medium yang digunakan untuk mengabadikan momen kesukaan maupun yang digeluti dalam karirnya.




Baca juga, Samsung Galaxy S20+ Edisi BTS, Sold Out dalam 1 Jam!


Tawan kini turut dikenal pula sebagai ambassador dari Samsung Thailand, seperti halnya Dian Sastrowardoyo serta BTS. Ia sering kali menampilkan hasil jepretan miliknya dalam akun khusus @tt.themidnightsun . Dalam halaman sosial media ini, Tay Tawan tampak merekam beragam objek, seperti lanskap, kehidupan sosial, maupun potret diri.


Foto teaser: (Kiri) @tawan_v, (Kanan) Mario Wibowo, (Foto atas) EH House oleh Andra Matin, (Foto bawah) Jepretan Tawan dalam akun @tt.themidnightsun