Pandemi tidak menghalangi Her World Indonesia menyelenggarakan Woman of the Year (WOTY) 2020, sebuah acara bergengsi yang bertujuan untuk mengapresiasi para wanita Indonesia inspiratif yang telah mewujudkan cita-citanya.







Tahun ini, WOTY menyentuh usia penyelenggaraannya yang ke-14 dan didukung oleh UOB Indonesia dan Sulwhasoo Indonesia. 




Program Women Of The Year 2020 digelar secara rutin setiap tahun oleh Her World Indonesia, Her World Regional, oleh Her World Singapura, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. 


Dengan konsep dan tampilan yang lebih segar, WOTY dijalankan secara digital melalui YouTube premier; demi menaati protokol kesehatan.




Dari tahun ke tahun, setiap wanita yang masuk ke nominasi dianggap memiliki konsistensi yang kuat dalam karier tanpa henti berjuang di bidang masing-masing, dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. 


Hasil kurasi Her World Indonesia berhasil memilih berbagai sosok dengan latar belakang yang berbeda, yang tidak berhenti berkarya selama pandemi Covid-19.  






Women Of The Year 2020 adalah:  dr. Debryna  Dewi  (Dokter  Relawan  Wisma  Atlet,  Influencer, Anggota Tim INASAR, Indonesia  Search  &  Rescue),  Dewi  Nur  Aisyah,  SKM,  MSc,  PhD,  DIC  (Ahli  Epidemiologi  & Informatika),  Ratri  Anindyajati  (Aktivis  Seni,  Penyintas  Covid-19),  Najelaa  Shihab  (Founder Sekolah  Cikal),  Dwi  Sasetyaningtyas  (CEO  Sustaination),  Aprishi  Allita  (Pishi  Yoga  & Mediatasi),  Maurilla  Sophianti Imron  (Founder &  CEO  Zerowaste.id_official), Anbita Nadine  Siregar,  Janice  Belinda  Widjaja,  dan  Crystal  Widjaja  (Founder  Generation  Girl.id), Happy  Salma (Seniman,  Penggagas Sandiwara Sastra,  Co-founder  Tulola),  Denica Flesch (Founder Sukkha  Citta). 




Malam penobatan berupa video yang dapat diakses di akun YouTube Her World Indonesia secara Gratis pada 20 Oktober 2020, pukul 20.00 WIB. 



Sebelum malam penghargaan digelar, penyelenggaran WOTY 2020 sudah berlangsung beberapa minggu sebelumnya, dengan  menyelenggarakan Webinar series. 




Menghadirkan narasumber kompeten  yang  merupakan  penerima  penghargaan Women Of The Year di tahun-tahun sebelumnya, tiga kali webinar selalu dipenuhi peserta.

Para  pembicara tersebut adalah Cynthia Wirjono, Yovita Lesmana, Andra Alodita, Chitra Subyakto, Alamanda Shantika, dan Tety Sianipar.