Kopi Kenangan dan Pipiltin Cocoa telah berkolaborasi dalam kampanye barunya Cinta Lokal. Kampanye yang diluncurkan pada tanggal 21 Oktober lalu ini merupakan kolaborasi yang bertujuan mengangkat kualitas dan kecintaan masyarakat terhadap produk lokal. Sebagai simbol kerja sama, Kopi Kenangan juga meluncurkan menu varian minuman cokelat baru yang keseluruhan pemasok cokelatnya adalah Pipiltin Cocoa. 


Kampanye ini lahir melalui satu visi yang dimiliki oleh kedua perusahaan, yaitu untuk membantu perkembangan produk lokal serta mendukung usaha petani dan UMKM lokal. Dengan meningkatkan kualitas dan mendorong pasar yang lebih ramah kepada produk lokal, kampanye ini diharapkan dapat meningkatkan apresiasi dan cinta masyarakat terhadap produk-produk dalam negeri, terutama produk terkait, yaitu kopi dan cokelat. 







Kolaborasi ini sangat mencerminkan nilai yang melekat pada kedua perusahaan. Kopi Kenangan memiliki komitmen untuk selalu menggunakan bahan dasar dengan kualitas terbaik pada setiap produknya. Bahan-bahan ini berasal dari beragam daerah di Indonesia. Melalui komitmen ini, Kopi Kenangan telah berkontribusi sekitar Rp2 miliar per tahun terhadap para petani dan pekerja dalam industri kopi Indonesia. 






Kolaborasi juga sejalan dengan Pipiltin Cocoa yang senantiasa menunjukkan keragaman produk cokelat di Indonesia melalui varian cokelatnya yang berasal dari berbagai daerah seperti Aceh, Bali, Flores, Papua Barat, dan Jawa Timur. Pipiltin juga terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas produknya beserta dengan reputasi semua petani dan produk dalam negeri.


Indonesia merupakan salah satu produsen terbesar produk kopi dan cokelat, namun sayangnya reputasi Indonesia masih sering terkalahkan oleh negara-negara produsen lain. Kampanye Cinta Lokal diharapkan dapat menciptakan lingkungan dan masyarakat yang lebih akrab dengan produk dalam negeri, mulai dari kualitas yang lebih tinggi hingga rasa cinta dan bangga masyarakat yang lebih dalam lagi.


Teks oleh : Bella Aqilah Suhardi
Foto Teaser : dok. Pipiltin Cocoa