Saat ini keberadaan kafe di kota-kota besar bukan lagi hanya sebagai pelengkap, namun sebagai kebutuhan. Beberapa orang ke kafe untuk makan, minum, atau sekedar sebagai tempat bertemu dan bercanda dengan teman-teman bahkan sebagai tempat bekerja dan kebutuhan bisnis.


Jakarta memiliki potensi keindahan "dari atas" karena memiliki gedung-gedung pencakar langit. Hal ini dimanfaatkan oleh pelaku-pelaku bisnis untuk menyulapnya menjadi kafe yang berada di rooftop. Hal yang ditawarkan banyak sekali. Selain pemandangan yang indah, kafe rooftop juga memberi kesan sejuk dan bebas karena letaknya jauh dari keramaian sehingga banyak diminati kalangan millennial hingga generasi z.





CASA Indonesia sudah merangkum 6 kafe rooftop yang dapat Anda pilih untuk bercengkrama, menikmati view dan juga bekerja. Intip yuk!


1. Atap Rumah - Casa Living Senayan


Atap rumah cafe ini cocok banget loh buat Anda yang ingin bersantai-santai bareng sambil menikmati pemandangan Kota Jakarta. Selain menawarkan pemandangan yang indah kafe ini juga memiliki desain yang kekinian banget! Dengan menggunakan sentuhan beton, kafe ini membawa suasana alami ditambah dengan banyaknya tumbuhan. Cocok banget kan jadi spot foto untuk memenuhi feeds instagram Kalian.


Selain itu menu di kafe ini juga banyak banget loh! Bagi kalian pecinta sambal matah, atap rumah pilihan yang tepat.


Lokasi: Jl. Penjernihan 4 No.9, Jakarta

Jam Operasional: 09.00 - 21.00

Kisaran Harga: Rp100.000 (untuk 2 orang)


2. La Boheme





Kafe yang satu ini ga kalah instagramable nih! La boheme menawarkan nuansa tropikal yang membuat Anda dapat merasakan kesenangan dan juga kesejukan karena terdapat banyak elemen hijau pada desainnya. Kafe ini juga terintegrasi dengan hotel loh! Jadi untuk Anda yang ingin melepaskan penat setelah bekerja, Anda dapat mengunjungi kafe ini sekaligus staycation di hotelnya.

Bagi Anda para pecinta kopi, kafe ini menawarkan banyak sekali menu kopi. Mulai dari kopi-kopi lokal dan masih banyak lagi! Selain itu kafe ini juga menawarkan banyak kue-kue mulai darfi softcake hingga pastry.

Lokasi: Jl. Setia Budi Barat Blok Karet Foba No.18, RT.3/RW.7, Kuningan

Jam Operasional: 08.00 - 20.00

Kisaran Harga: Rp150.000 (Untuk 2 orang)

3. FJ on 7


Lagi-lagi kita berjumpa dengan kafe rooftop dengan nuansa tropikal. FJ on 7 terletak di tengah kota, menawarkan pemandangan sudut Jakarta dari Kemang. Salah satu spot paling favorit pada kafe ini adalah spot jaring-jaring dan juga vertical garden karena estetik dan instagramable sekali! Kafe ini menyediakan makanan mulai dari pizza, pasta dan beberapa makanan asia mulai dari nasi goreng hingga gyu don. Sedangkan untuk minuman, kafe ini menyediakan kopi, teh,boba dan masih banyak lagi. Sangat cocok bagi Anda yang ingin besantai melihat sunset bersama teman-teman Anda!


Lokasi: Jl. Kemang Raya No.6, RT.14/RW.1, Bangka

Jam Operasional: 11.00 - 20.00

Kisaran Harga: Rp400.000 (Untuk 2 orang)


4. Hause Rooftop


Tempat ini salah satu tempat favorit bagi para millennials! Hause rooftop ini terkenal sebagai kafe yang memiliki banyak vertical garden. Berjam-jam nongkrong di kafe ini gabakal kerasa deh! Hause rooftop juga menyediakan kapasitas yang cukup besar bagi para pengunjung, sehingga seringkali dipakai sebagai tempat untuk berbagai acara seperti perayaan ulang tahun dan juga grand launching.


Lokasi: Tower 2 MD Place, Jl. Setia Budi Selatan No.7, RT.5/RW.1, Kuningan

Jam Operasional: 10.00 - 22.00

Kisaran Harga: Rp370.000 (Untuk 2 orang)


Itulah rekomendasi 4 kafe rooftop yang ada di Jakarta. 


Foto Teaser: Hause Rooftop
Teks oleh: Najwa Chika Salsabila