Salone del Mobile tahun ini dilaksanakan pada tanggal 5-10 September 2021 di Rho, Fiera Milano. Arsitek Stefano Boeri dipercaya sebagai kurator pameran khusus ini yang dibantu oleh tim kurator yaitu Andrea Caputo, Maria Cristina Didero, Anniina Koivu, Lukas Wegwerth dan Marco Ferrari dan Elisa Pasqual dari Studio Folder. 







Salone del Mobile kerap menjadi barometer tren desain produk living di dunia. Tiap tahunnya pameran ini dihadiri oleh 188 negara dan lebih dari 2.300 perusahaan global. Pada tahun ini Salon del Mobile hanya menampilkan booth dengan jumlah 25% dari biasanya. 



Salone del Mobile.Milano tahun ini hadir dengan format spesial dengan nama baru yaitu "supersalone". Arsitek Stefano Boeri mengungkapkan bahwa “supersalone” adalah hasil dari kemurahan hati dan kreativitas perusahaan dan profesional desain pada titik yang sangat peka dalam pemulihan dan peluncuran kembali ekonomi dan budaya. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Salone del Mobile.Milanountuk pertama kalinya dibuka untuk konsumen publik. Memungkinkan seluruh kalangan berkesempatan untuk memilih dan membeli produk desain furniture terbaik di dunia.






Sumber Foto: Amanda Azzahra
Teks Oleh: Najwa Chika Salsabila