Banyak orang memilih roti sebagai pengganti nasi yang menjadi makanan pokok sehari-hari. Selain itu, roti kerap kali dijadikan pilihan untuk buah tangan ataupun kado bagi orang-orang terdekat. Maka dari itu, usaha roti di Jakarta sangat amat menjamur. Berikut CASA Indonesia telah merangkum 7 rekomendasi bakeries lezat dan instagramable yang wajib Anda coba!


1. Beau Bakery


Siapa sih yang tak kenal dengan bakery yang satu ini! Beau bakery menyediakan beragam jenis roti dan juga pastry. Mulai dari bagels, baguette, croissant, donat dan masih banyak lagi. Selain itu, Beau Bakery juga menawarkan menu-menu lain seperti pizza, cake, dan juga pasta. Suasana yang ditawarkan oleh Beau Bakery juga ga kalah menarik loh! Nuansa minimalis dan juga tropikal pada cafe ini memberikan kesan nyaman dan relaxing. Tak jarang kaum millennial mengunjungi tempat ini hanya untuk berfoto-foto dan berkumpul bersama teman-teman.


Lokasi:  Jl. Panglima Polim IX No.15, RT.7/RW.6, Melawai

Jam Operasional: 07.00 - 22.00


2. Amy and Cake


Dikenal dengan nuansa cafe yang super cantik, Amy and Cake selalu menjadi perhatian bagi beberapa orang yang melewati toko ini. Amy and Cake memiliki nuansa desain neo klasik yang didominasi oleh warna merah jambu dan hijau. Selain itu, Amy and Cake juga dipenuhi dengan bunga-bunga yang indah loh! Menu yang ditawakan pada toko ini kebanyakan adalah kue, namun Amy and Cake juga menyediakan beberapa menu lain seperti pastry dan juga pasta. Bakery ini sangat cocok bagi Anda yang ingin makan dessert sekaligus menikmati suasana layaknya Kota Paris!


Lokasi: Jl. Kemang Raya No.14B, RT.6/RW.1, Bangka.

Jam Operasional: 08.00 - 20.00


3. Don Bakeshop


Nah kalo toko roti yang satu ini terkenal sekali dengan eclairnya. Super duper ngiler deh kalo sudah melewati tokonya! Selain itu, menu recommended yang ditawarkan oleh toko ini adalah bomboloninya yang dikenal lumer. Namun, sayang, toko roti ini hanya berupa booth sehingga tidak memungkinkan bagi Anda jika ingin memakannya secara langsung.


Lokasi: ITC kuningan lt. 4, RT.11/RW.4

Jam Operasional: 10.00 - 20.00


4. Croustille Bakery


Tak berbeda dengan toko roti yang lain, Croustille Bakery menawarkan bermacam-macam jenis roti, kue, dan juga pastry dengan kualitas yang tinggi. Selain itu, akhir-akhir ini menu pada Croustille Bakery yang kerap diincar oleh pembeli adalah crofflenya. Croffle yang ditawarkan sangat amat beragam mulai dari topping yang menggunakan madu hingga menggunakan ice cream! Untuk Anda yang ingin menyantapnya secara langsung, toko ini menawarkan nuansa yang homey sekali. Sangat cocok bagi Anda yang ingin berkunjung bersama keluarga tercinta.



Lokasi: Jl. Riau No.9, RT.9/RW.5, Gondangdia, Kec. Menteng



Jam Operasional: 06.30 - 21.00


5. Monsieur Spoon


Wah warga PIK pasti sudah ga asing lagi dong dengan toko roti yang satu ini. Monsieur spoon menyediakan beragam sekali roti dan juga pastry. Toko roti ini dilebeli sebagai french bakery cafe. Sehingga tak diragukan lagi kualitas roti yang disajikan oleh monsieur spoon. Setiap bulannya toko ini juga memiliki menu spesial loh. Menarik banget kan? Oh iya, Anda juga bisa menikmati menu yang ditawarkan secara langsung karena toko roti ini memiliki konsep cafe. Gaya desain pada cafe ini adalah neo klasik yang didominasi oleh elemen kayu dan juga furniture berwarna hijau ditambah dengan elemen emas. Cocok bagi Anda yang ingin menikmati makanan sembari merasakan suasana ala-ala cafe di Prancis!




Lokasi: Urban Farm, Unit 5, Kawasan Pantai Maju Jl. The Golf Island Boulevard

Jam Operasional: 7.00 - 21.00


6. Gordon Bakery


Nah kalo toko roti yang satu ini bukan hanya menawarkan roti dan pastry loh! Namun juga menawarkan berbagai macam donat dan juga kopi. Gordon bakery lebih berbentuk seperti booth sehingga tidak fokus menawarkan fasilitas dine in, namun terdapat beberapa kursi yang dapat Anda gunakan jika ingin menikmati menu-menu yang ditawarkan secara langsung.

Lokasi: Intiland Tower, Jl. Jend. Sudirman No.Kav 32, RT.3/RW.2

Jam Operasional: 09.00 - 18.00


7. Eric Kayser Indonesia


Terletak di beberapa sudut Kota Jakarta, toko roti ini kerap kali dijadikan buah tangan berbagai pembelinya. Menyediakan berbagai macam menu roti dan juga kue, Eric Kayser Indonesia juga sering menyediakan beberapa paket spesial di hari-hari tertentu dengan menggunakan packaging yang menarik. Seperti pada hari lebaran, natal dan beberapa hari spesial lainnya.

Lokasi: Plaza Senayan, Lippo Mall Puri, Gandaria City, Setiabudi One, dan Sinarmas Land


Teks Oleh: Najwa Chika Salsabila
Foto Teaser: Monsieur Spoon