Mu gung hwa kkutchi pieosseumnida. Familiar dengan lirik lagu ini? Yes! Lagu untuk bermain petak umpet di Korea ini menjadi populer akibat drama korea Squid Game. Drama yang mengadaptasi seri netflix Money Heist ini meraih popularitas yang begitu tinggi baik di korea selatan maupun di dunia. Merayakan launching drama Squid Game, sebuah pop up playground di bangun di dalam stasiun Itaewon, Seoul, Korea Selatan.

Di bagian luar stasiun, publik dibuat tercengang dengan kehadiran celengan raksasa berbentuk babi berisi hadiah uang seperti halnya yang menjadi target utama di dalam drama. Lalu, saat melangkah masuk ke dalam stasiun, pengunjung seakan dibawa untuk ikut serta bermain di Squid Game berkat instalasi menakjubkan yang dihadirkan.


Netflix Korea


Instalasi menghadirkan patung anak perempuan yang dikenal menyanyikan Mu gung hwa kkutchi pieosseumnida yang tengah duduk di atas rangkaian alat bermain. Alat-alat ini sebenarnya kerap terlihat di playground untuk anak-anak. Untuk area tangga menuju platform kereta serta pintu keluar, tampak dipenuhi warna merah muda cerah seperti yang terlihat di dalam drama.




Koreabee


Tak hanya itu saja, pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam game undian bola yang dibantu oleh petugas berseragam merah muda lengkap dengan topeng bergambar kotak, segitiga, dan lingkaran yang menjadi simbol ikonis dalam permainan di Squid Game.


Koreabee


Netflix Korea





Foto teaser: Netflix Korea