Selama beberapa bulan terakhir ini, banyak sekali pencinta drama korea yang terpincut dengan charm dari Hong Du Shik dalam drama Hometown Cha Cha Cha. Penyebab utamanya adalah karena karakter utama yang dimainkan oleh aktor Kim Seon Ho ini begitu versatile dalam profesinya serta berparas manis yang didambakan banyak wanita.


Berlatar belakang desa yang berlokasi di Gangwondo, drama korea ini menceritakan pertemuan antara dokter gigi (diperankan oleh Shin Minah) yang baru saja pindah ke desa Gongjin dan Hong Du Shik alias Chief Hong, lelaki serba bisa yang telah lama tinggal di desa ini.






tvN


Walaupun demikian, drama ini aslinya melakukan syuting di lokasi berbeda, yaitu sebuah kawasan bernama Pohang yang terletak di Gyeongsang Utara. Akibat pamor drama Hometown Cha Cha Cha yang sedang melejit, sejumlah lokasi asli syuting mendadak berubah menjadi destinasi turis lokal.


Bahkan di kalangan dunia maya, beragam blogger lokal membagikan itinerary khusus untuk mengelilingi beberapa lokasi ikonis yang terlihat di dalam drama. Berikut beberapa highlight lokasi dalam tur yang banyak dikunjungi publik.


Pantai Wolpo

Masih ingat pantai yang jadi saksi pertemuan antara Dr. Yoon dan Chief Hong? Mereka bertemu di pantai Wolpo yang memiliki luas area 107.786 m2 dan dikenal dengan spot favorit untuk memancing. Alasannya adalah karena adanya pertemuan ombak pantai bersuhu panas dan dingin sehingga lokasi ini kayak akan zooplankton serta ikan seperti Pacific Saury.


tvN


Mukeunbong

Kapal yang tengah diperbaiki Dushik sebenarnya terletak di puncak Mukeunboung. Untuk menuju lokasi ini, Anda bisa parkir kendaraan di Sabang Memorial Park dan jalan sekitar 15 - 20 menit untuk menuju kapal tersebut.


Puncak Mukeunbong / Naver Blog Blueblublue


Sabang Memorial Park / Naver Blog Blueblublue


Klinik Gigi Dr. Yoon

Asik banget kayaknya kalau bisa praktik kerja di lokasi ini. Klinik gigi milik Yoon Hye Jin ini memiliki view keren banget karena terletak di depan laut. Sebelum direnovasi untuk syuting, bangunan sebenarnya merupakan toko alat scuba diving di lantai 1 dan community welfare center di lantai 2.




Pemandangan di depan klinik / Naver Blog Blueblublue


Baca juga, Hometown ChaChaCha: Tips Tiru Rumah dr. Yoon di Gongjin


Village Hall

Tempat berkumpul warga lokal Gongjin ini terletak di pintu masuk kawasan Seokbyongdong.

Naver Blog Babyish77

Ara Plaza

Festival yang diikutin Hong Dushik dan Yoon Hyejin dilaksanakan di Ara Plaza. Panggung dan detail yang dibangun untuk adegan ini sebenarnya dibangun khusus untuk syuting dan kini sudah dibongkar kembali ke wujudnya semula.

tvN


Pasar Ceong Ha O Il Jang

Di area ini lah lokasi asli dari supermarket bora, kafe bergaya retro, hingga monumen cumi-cumi aslinya berada. Demi drama Hometown Cha Cha Cha, beberapa bangunan asli di kawasan ini direnovasi seperti halnya yang terlihat di dalam drama.

Peta kawasan sekitar pasar / Naver Blog Blueblublue


Kafe / Naver Blog Blueblublue


Supermarket Bora / Naver Blog Blueblublue





Foto teaser: tvN