Yinka Ilori adalah seorang desainer yang berbasis di London. Dalam kontribusinya di London Design Festival, Ilori mentransformasi 18 zebra cross menggunakan beragam warna yang terang dan menyenangkan.

Ilori mengganti penyebrangan jalan yang tadinya berwarna hitam dan putih menjadi lebih menyenangkan dengan menghadirkan beberapa warna seperti biru, jingga, pink, hijau dan ungu.





Menyenangkan! Menyebrang di Zebra Cross Penuh Warna Casa Indonesia


Dari 18 penyebrangan jalan yang dimodifikasi Ilori, 11 darinya berlokasi di Tottenham Court Road dengan desain yang identik antara satu dengan yang lain.

Untuk mendesain 7 penyebrangan jalan lainnya, Ilori tidak bekerja sendiri, melainkan dibantu oleh Annabel Maguire, Sophie Cornish-Keefe dan Eliot Everton yang merupakan student designers dari University of the Arts London.


Menyenangkan! Menyebrang di Zebra Cross Penuh Warna Casa Indonesia


Baca juga, Toilet Umum Nostalgic Didesain oleh Fashion Designer


Proyek yang bernama Bring London Together ini dibuat dengan tujuan membawa keceriaan bagi para pejalan kaki di London.

Pemanfaatan warna dan motif-motif ini diharapkan dapat menjadi focal point yang menawarkan pengalaman seni di kegiatan sehari-hari warga London.


Menyenangkan! Menyebrang di Zebra Cross Penuh Warna Casa Indonesia


Seperti ciri khas seni buatan Ilori lainnya, desain yang digunakan pada proyek Bring London Together ini dibumbui dengan elemen garis dan lingkaran yang merepresentasikan perasaan dan koneksi.




Baca juga, Terobosan Baru Jembatan Kekinian Antar Desa di Foshan


Proyek ini juga diharapkan dapat berperan dalam membantu warga London kembali terbiasa beraktivitas di luar rumah setelah sekian lama memusatkan semua aktivitas hanya dari rumah karena adanya pandemi Covid-19.


Teks oleh: Shabrina Nisakara
Sumber teaser dan foto: Yinka Ilori