Sebuah jembatan penyebrangan di Shanghai, Cina kini memiliki wajah dan suasana yang baru berkat renovasi yang dilakukan oleh 100 Architects, sebuah studio arsitektur yang berbasis di Shanghai.

Diberi nama High Loop, jembatan penyebrangan Puji Road ini merupakan jembatan yang menyatukan dua distrik, yaitu Jing'an dan Zhabei.





High Loop 100 Architects Casa Indonesia


Jembatan penyebrangan Puji Road awalnya dibangun pada tahun 1997 di atas anak sungai Suzhou. Kemudian direnovasi pada tahun 2009 dengan ditambahkan jalan tambahan untuk kendaraan kecil seperti sepeda dan scooter.


Baca juga, Renovasi Rumah Menggunakan Barang Bekas? Baca Ini!


High Loop 100 Architects Casa Indonesia


Memiliki panjang mencapai 1 kilometer, jembatan ini menawarkan pemandangan kota yang cukup menawan. Sayangnya, jembatan ini masih belum banyak dihargai oleh masyarakat sekitar.

100 Architects hadir dengan misi membuat jembatan ini menjadi landmark kota yang unik. Keunikan pada jembatan ini dihadirkan dari banyak aspek, mulai dari desain hingga fungsi.


High Loop 100 Architects Casa Indonesia


Baca juga, Yuk Simak 6 Tips Mengatur Budget Renovasi Rumah!


Menawarkan pengalaman yang baru, 100 Architects mendesain jembatan ini dengan warna dan motif yang eye-catching dan menyenangkan.


High Loop 100 Architects Casa Indonesia




Tidak hanya dari aspek desain, terdapat pula area sosial seperti tempat berkumpul dan bersantai hingga mini amphitheater yang menjadi bagian baru dari jembatan penyebrangan ini.


High Loop 100 Architects Casa Indonesia


Desain baru yang dihadirkan di High Loop tidak mengubah struktur asli dari jembatan yang ada, melainkan memberikan nyawa baru dengan hadirnya warna, motif dan pengalaman yang lebih luas.


Teks oleh: Shabrina Nisakara
Sumber teaser dan foto: 100 Architects