Tanggal 2 November lalu, bertempat di Flow Bar & Lounge di kawasan Mega Kuningan, Auchentoshan meresmikan kehadirannya di Indonesia. Dalam konsep acara bertajuk ‘The New Malt Order’ Bar Take Over, Auchentoshan memperkenalkan dirinya sebagai salah satu merek wiski jenis single malt legendaris asal Glasgow, Skotlandia. Memasuki area acara, pengunjung dapat merasakan perjalanan Auchentoshan sebagai sebuah wiski yang dibuat penuh ketelitian untuk mempertahankan cita rasanya dalam bentuk instalasi bar bergaya industrial.

Ada empat kategori wiski yang ditawarkan Auchentoshan yaitu Auchentoshan 12 Year Old, Auchentoshan 18 Year Old, Auchentoshan 21 Year Old, dan Auchentoshan Three Wood. Ke empat jenis wiski tersebut memiliki cita rasa yang berbeda-beda karena pengaruh waktu dan jenis kayu penyimpanan wiski saat proses distilasi. Sentuhan ragam rasa dari wiski Auchentoshan kian semarak saat dipadukan dengan aneka kuliner kreasi Chef Renatta Moeloek.

Salah satu kreasi uniknya adalah Beef with Sweet Potato & Orange, Roasted Cauliflower & Chocolate Tartlet, dan Keluak & Truffle Cream Filled Choux Pastries yang ia padankan bersama wiski Auchentoshan Three Wood. Tektur rasa pada wiski Auchentoshan Three Wood yang cukup kompleks bersinergi dengan aneka bumbu dari masakan kreasi Chef Renatta. Tidak usai di situ, karena pengunjung juga diberi kesempatan untuk meracik sendiri cocktail yang dibuat dengan wiski Auchentoshan. Ada beberapa nama cocktail yang menjadi pilihan antara lain What the Kue, wiski dicampur dengan air kelapa dan pandan hingga menimbulkan aroma kue tradisional. Sementara Ye Old Soda Sour merupakan campuran antara wiski dengan es krim vanilla, satu hal yang tidak lazim dilakukan terutama menggunakan wiski.

Auchentoshan Bar Take Over masih akan terus berlangsung hingga tanggal 12 November 2016 masih bertempat di Flow Bar & Lounge. Mencicipi perjalanan sebotol wiski bersama sahabat usai bekerja tentu dapat melepas kepenatan dan Auchentoshan Bar Take Over mampu memberikan pengalaman unik bagi pecinta wiski di Jakarta!