Menu makanan sehat dan vegan friendly nampaknya menjadi tren baru bagi bisnis F&B di daerah wisata Pulau Lombok, The Sister Island of Bali.

Terutama di kawasan Kuta yang belakangan ini menjadi area favorit para wisatawan domestik maupun mancanegara untuk hangout. Banyak deretan restoran dan kafe hits di sepanjang jalan raya Kuta dengan suasana yang mirip kawasan Seminyak atau Legian di Pulau Bali.






Salah satu penghuni baru di Kuta ialah Kenza Cafe, restoran ketiga milik pengusaha asal Maroko, Larbi Ahassad. Sebelumnya, Larbi telah memiliki dua restoran yang sangat sukses yaitu, El Bazaar dengan konsep Mediteranian Fusion Food, dan KRNK, sebuah burger joint, yang keduanya saling berdekatan dengan Kenza Cafe.

Mengusung konsep makanan sehat, menu-menu yang ada di sini memiliki serat yang tinggi dengan protein dari nabati. Semua bahan makanannya berasal dari lokal yang dikreasikan dalam tampilan modern dan instagenic.


Vegan Green Wrap


Love Power Smoothies





Mango Layer Timbale

Didesain langsung oleh sang pemilik bersama arsitek Henry Honhorth, interiornya terinspirasi dari keindahan laut dan pantai di Pulau Lombok. Warna interior serba putih menggambarkan warna pasir pantai Kuta, ditambah aksen cerah seperti warna hijau toska yang mewakili warna lautnya.



Furnitur yang digunakan juga terbuat dari bahan natural seperti kayu dan rotan hasil buatan desainer lokal. Para pengunjung juga dapat berbelanja ragam produk living dan aksesori dengan desain kreatif sebagai bentuk dukungan terhadap perajin lokal.




Foto: Dok. CASA Indonesia