Dulu, urusan membeli furniture menjadi salah satu agenda yang terbilang paling merepotkan dalam hal mengisi rumah.

Ukuran produk yang besar, harus menjelajah dari stau toko ke toko lainnya, hanya bisa membayangkannya jika diletakkan di ruangan, adalah sederet kerumitan berbelanja furniture.

Namun, di era digital dan kemajuan industri kreatif seperti sekarang ini, berbelanja furniture bukan lagi perkara besar.



Berbagai brand furniture dari Indonesia pun tidak hanya berlomba-lomba melakukan inovasi pada desain produknya. Terbosan brand furniture lokal juga terlihat dari pemasarannya.

Deretan koleksi dari sepuluh brand furniture dari Indonesia di bawah ini dapat Anda miliki tanpa harus mendatangi toko fisiknya.

Dengan keunggulannya masing-masing, Anda dapat menentukan gaya terbaik bagi ruangan Anda. Sepuluh toko online furniture Indonesia ini adalah rekomendasi CASA Indonesia untuk mewarnai hunian dan ruang Anda.


1. 2Madison

tampilan website 2madison

2Madison mengelompokan sederet furniture dari berbagai gaya mulai dari Casual Quirky, Modern Retro, Eclectic Contemporer, Shabby Upper East Side, hingga The Soho Series.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat berbelanja berbagai living accessories dan karya seni sekaligus.


2. Arbor&Troy

tampilan website arbor & troy

Brand high-end buatan lokal ini terkenal dengan produk-produknya yang bernuansa American style. Mulai dari produk ruang keluarga, ruang makan, hingga kebutuhan untuk ruangan si kecil ada di sini.

Keunggulan lainnya dari brand yang satu ini, Anda dapat merental produk pilihan Anda dalam jangka waktu minimal satu bulan hingga lebih dari satu tahun dengan syarat dan ketentuan tertentu.


3. Balka Living

tampilan website balka living

Berbagai produk dengan desain sederhana dan praktis dapat Anda temukan di sini. Deretan produknya kebanyakan diproduksi dari material bekas. Hal ini karena Balka Living mengedepankan desain yang baik dan ramah lingkungan.

Tidak hanya itu, produk-produk dekoratif juga dapat Anda peroleh dari brand yang ada sejak tahun 2014 ini.


4. Fabelio

tampilan website fabelio

Fabelio mengkalim produknya sebagai furniture berkualitas premium dengan harga terbaik. Hal ini karena Fabelio bekerjasama dengan perajin dan produsen manufaktur kelas atas.

Berbagai inovasi dan tawaran selalu disuguhkan brand yang baru saja membuka showroom-nya di Alam Sutera ini. Salah satunya adalah layanan bebas ongkos kirim untuk semua pesanan di wilayah Jabodetabek dan Bandung tanpa syarat khusus maupun pembelanjaan minumum.


5. iFurnholic

tampilan website ifurnholic

Mulai dari furniture untuk kamar tidur hingga ruang kerja dapat Anda temukan di brand yang berasal dari Sidoarjo ini.



Desainnya yang simple menjadikan produk-produk iFurnholic mudah ditempatkan di berbagai sisi ruangan. Lebih dari sepuluh seri, mulai dari yang diwarnai sentuhan klasik hingga minimalis, bisa ditemukan di sini.


6. Kekayuan

tampilan website kekayuan

Sesuai dengan namanya, segala macam furnitur dari kayu solid dapat Anda jumpai di Kekayuan yang memiliki showroom di kawasan Cipete.

Bentuk desainnya yang timeless membuat Anda tak perlu pusing-pusing dalam memilih furnitur mana yang tepat untuk ruangan Anda. 


7. Linoluna

tampilan website linoluna

Gaya retro, vintage, dan modern sangat khas dari toko online yang memiliki showroom di Lippo Mall Kemang ini.

Kerap berkolaborasi dengan ilustrator dan desainer berbakat, di samping furnitur, berbagai living products di Linoluna banyak dihiasi oleh ilustrasi-ilustrasi menarik, mulai dari cushion textiles, art prints, kotak resep masakan, hingga kalender.


8. Nagarey

tampilan website nagarey

Keterampilan tangan yang tinggi mewarnai setiap produk Nagarey. Bukan hanya kursi, meja, maupun rak, deretan vas, cermin, placemat, hingga cake stand juga dihadirkan.

Temukan pula deretan rug menarik yang sangat khas dengan gaya natural dari Nagarey.


9. Vie For Living

tampilan website vie for living

Brand furnitur yang dimiliki oleh selebriti lokal, Bambang Reguna Bukit, sangat kental dengan gaya rustic-nya.

Bagi Anda yang menggemari gaya desain yang raw, Vie For Living sangat tepat untuk mewarnai ruangan Anda. Di samping untuk interior, brand yang memiliki toko di Jalan Kemang Timur ini juga memiliki sederet koleksi untuk outdoor furniture.


10. Vivere

tampilan website vivere

Brand yang didirikan sejak tahun 2003 dan banyak ditemukan di berbagai pusat perbelanjaan di ibu kota ini kini dapat diraih secara online.

Berbagai furnitur dan aksesori bergaya kontemporer dapat Anda jumpai di sini. Dalam kategori Hi-Craft Rattan, Anda dapat menjumpai banyak furnitur lokal yang mengangkat potensi rotan sebagai material utamanya.


(Foto: Dok. 2Madison, Arbor&Troy, Balka Living, Fabelio, iFurnholic, kekayuan, Linoluna, Nagarey, Vie For Living, Vivere, http://www.nemvip.com/)