Untuk pertama kalinya, Kohler, perusahaan penyedia produk dapur dan kamar mandi asal Amerika Serikat, menggelar KOHLER Bold Design Awards (KBDA) di Indonesia.

Kompetisi ini diciptakan untuk mencari dan menghargai orang-orang terbaik di industri desain interior dan arsitektur. KBDA juga mencari karya yang kreatif dan berinovasi; dengan harapan dapat memicu para pelaku industri dalam mengembangkan proyek-proyeknya.



“Indonesia kaya dengan gedung-gedung yang memiliki desain menakjubkan, beberapa diantaranya sudah memperoleh penghargaan di Asia Tenggara dan dunia. Sejumlah desainer dari Indonesia memenangkan penghargaan internasional atau bekerja di proyek bertaraf internasional,” ujar Angel Yang, President of KOHLER Kitchen and Bath Asia Pacific.



Desain master bathroom / Kohler


KOHLER Bold Design Awards (KBDA) 2018 adalah tahun kedua acara ini diselenggarakan. Sebelumnya, India terpilih menjadi tuan rumah pada tahun 2016 lalu. Kompetisi desain ini terbuka untuk proyek seperti hotel, villa, apartemen, retail, restoran, sekolah, kantor, dan lain-lain.


Baca juga, 3 Koleksi Keran Juara dari Kohler


Angel Yang, President of KOHLER Kitchen and Bath Asia Pacific / CASA Indonesia


Acara yang didukung oleh Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) dan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) mengajak para peserta untuk menunjukkan kreatifitas dan filosofi desain yang mengusung estetika dan solusi desain.

Selain itu, KBDA juga memberikan penghargaan khusus pada sosok berpengaruh, bakat baru, dan ikon di industri desain properti.


Baca juga, David Kohler, Generasi Baru Kohler


“Selain penghargaan, pemenang juga akan memiliki kesempatan untuk memperluas jaringan, serta memperkuat relasi dengan manajemen teratas dari proyek properti, pengembang, arsitek, dan desainer dari seluruh kawasan,” tambah Angel Yang.


Press conference KOHLER Bold Design Awards 2018 di Pelataran Ramayana, Hotel Indonesia Kempinski Jakarta / CASA Indonesia


KBDA mengundang satu tim juri yang terdiri dari tiga desainer interior/arsitek internasional dan tiga desainer interior/arsitek lokal papan atas. Keenam juri tersebut adalah Alexandra Champalimaud, Tony Chi, Jean-Michel Gathy, Hidajat Endramukti, Andra Matin, dan Faried Masdoeki.

Selain menerima penghargaan, karya dari para pemenang KOHLER Bold Design Awards 2018 juga akan ditampilkan di media sosial, literatur, kolateral Kohler, serta majalah CASA Indonesia.


Kohler Bold Design Awards 2018 Asia Pasific di Indonesia / Kohler


CASA Indonesia, sebagai media partner, membuka kesempatan bagi para peserta untuk mengumpulkan karyanya ke [email protected] mulai dari 19 September 2018 hingga 1 Desember 2018. Nomine KOHLER Bold Design Awards akan diumumkan pada 1 Februari 2019. Pemenang akan diumumkan dalam gala dinner dan seremonial award pada Maret 2019.


Baca juga, Persyaratan Kohler Bold Design Awards 2018


Foto teaser: Grid faucet dari Kallista oleh Kohler / @kohler