Apakah Anda familiar dengan lagu “We Are The Champions”? Jika iya, tentu tidak akan melewatkan film Bohemian Rhapsody yang sudah tayang sejak akhir Oktober lalu. Menceritakan perjalanan Freddie Mercury bersama grup musiknya, Queen, film tersebut tidak hanya memberi kepuasan dalam bernostalgia, namun banyak hal inspiratif yang bisa diambil. 



Sesi Rekaman "Another One Bites To Dust" / 20th Century Fox


Salah satu aspek yang dapat menjadi inspirasi adalah desain interior dari rumah mewah bak istana milik Freddie Mercury. Dalam film ditampilkan area living milik sang mega bintang berlanggam european classic yang didominasi oleh warna emas, beige, dan chestnut



Pesta di Rumah Freddie / 20th Century Fox


Mungkin tidak mudah untuk menghadirkan nuansa klasik yang kental pada zaman modern, namun jika Anda tertarik memiliki rumah seperti rock stars, beberapa pelengkap interior rumah yang telah dirangkum mampu menghadirkan aura glamor pada hunian. 


Living Room


Inspirasi rumah klasik untuk living room dari film Bohemian Rhapsody / Da Vinci


1. Wallpaper

Pearl Art Deco / Graham & Brown


Rumah bergaya Eropa Klasik lebih banyak memaksimalkan wallpaper sebagai pelapis dinding. Motif dan warnanya pun mencolok dan berani. Terlihat pada salah satu party scene di film Bohemian Rhapsody, Freddie menggunakan mahkota selayaknya raja. 


Metal X / Arte


Warna-warna gold seperti perhiasaan menjadi pilihan utama untuk wallpaper di langgam Eropa Klasik. Wallpaper dengan warna gold serta beige menghadirkan kesan yang mewah serta menggunakan bermotif floral yang samar berpadu dengan warna dasarnya.

2. Chandelier dan Lampu

Chrystal Chandelier / Tisserant


Rumah european classic identik dengan chandelier yang berukuran besar dan kemilau. Kehadiran chanderlier ditujukan sebagai centrepiece dan pusat perhatian yang menghubungkan setiap furnitur pada ruangan. 


Iron / Zava

Aplikasi lampu pada rumah Freddie Mercury dalam film cukup bervariatif. Tidak hanya mengangkat kemegahan, lampu-lampu yang ditampilkan dapat dibilang cukup merepresentasi tahun 80-an dan dinamisnya gaya hidup Freddie Mercury.



Burton Floor Lamp / Klots


3. Furnitur






Classico / Andrea Fanfani


Area living pada rumah Freddie Mercury kerap kali dijadikan sebagai ruangan pesta semasa Ia hidup. Setiap pilihan furnitur pada ruangan ini melambangkan kemewahan yang mengisi rumah yang begitu luas.


Living History / Althrop by Theodore Alexander  / Da Vinci Indonesia


Accent / Althrop by Theodore Alexander / Da Vinci Indonesia

Armchair dengan motif floral serta cermin dengan ukiran antik kian mengisi sudut demi sudut living room.


4. Karpet


Carpet Reloaded / Golran


Untuk karpet, pilihlah pola yang sama dengan wallpaper dengan warna berbeda untuk menghadirkan kontras pada nuansa glamor yang dibangun

Kamar Mandi


Sesaat sebelum pergi ke Wembley Stadium / 20th Century Fox


Bagian kamar mandi pada desain rumah mewah milik Freddie Mercury menghadirkan perpaduan antara desain klasik dan kontemporer 80-an.


1. Lampu



Chicago / Devon & Devon

Lampu berbentuk tabung merupakan look 80s yang masih bisa diaplikasikan di kamar mandi pada rumah-rumah modern.

2. Wastafel


Cambridge Basin / Devon & Devon


Melengkapi sisi kontemporer pada lampu, wastafel bergaya klasik bisa disandingkan untuk menambah nilai seni.

3. Keran / Tap



Artifacts / Kohler

Keran berwarna gelap seperti oil-bronze bisa dipilih untuk menambah kontras pada pandangan mata yang didominasi warna putih.