Kali ini, Sebastian Gunawan kembali tertantang untuk merancang suatu karya di luar produk fashion. Produk interior kembali menjadi kanvas baru untuk seorang Sebastian Gunawan berkarya.

Bersama dengan Zen Porcelain Tableware, Sebastian Gunawan merancang peralatan makan yang terbuat dari porselen. Koleksi kolaborasi ini diberi judul Arcadia setelah kolaborasi pertamanya yang diberi nama Blue Moon.






Kolaborasi nama Sebastian Gunawan, seorang fashion designer dengan karya-karya elegan berkelas, dengan Zen Porcelain Tableware, lini peranti makan porselen premium, menghasilkan karya eksklusif yang patut masuk ke dalam wishlist produk untuk dekorasi meja makan Anda.



Diluncurkan pada awal November 2018 kemarin, Arcadia tampil dalam tiga warna dominan; biru, putih, dan kuning. Biru melambangkan keharmonisan, putih berarti sakral, dan kuning yang diambil dari kehangatan matahari.



Tiga warna ini dipadukan bersama ciri khas rancangan dari seorang Sebastian Gunawan yang sarat akan detail. Bentuk dan motif geometris bernuansa alam, seperti bunga dan ombak misalnya, menjadi detail gelombang yang ditampilkan pada pinggiran mangkuk ataupun piring koleksi Arcadia.



Sama seperti fashion, padu-padan yang tepat juga menjadi kunci dari tampilan peralatan makan saat digelar di meja makan. Susunan piring makan, piring salad, piring roti dan mentega berpadu harmonis dalam tatanan meja makan untuk jamuan spesial Anda.

Oleh karena itu, Sebastian Gunawan menciptakan beberapa corak pada Arcadia yang tertuang ke dalam 14 peralatan makan porselen ini, mulai dari piring, mangkuk, cangkir, hingga teko teh. Koleksi Arcadia cocok ditempatkan di berbagai gaya ruang makan, baik ruang makan berdesain terbuka ataupun tertutup.


Sumber foto: Dok. CASA Indonesia, Zen Tableware