Ambon menjadi salah satu daya tarik wisata yang wajib dikunjungi. Kota Ambon dikenal dengan “Ambon Manise”, yang berarti sebuah kota yang cantik. Ibu kota dari Maluku ini memang memiliki segudang pesona keindahan yang masih terjaga.


Salah satunya, Pantai Liang. Terletak 40 km dari pusat Kota Ambon, Pantai Liang memiliki pemandangan yang tak hanya menyegarkan mata, juga jiwa. Pasir putih yang alami, air laut biru jernih, serta ombak yang tenang membuatnya dipilih menjadi pantai terindah di Indonesia oleh (UNDP) PBB pada tahun 1990. Pantai Liang tepat untuk Anda yang ingin terlepas dari hingar bingar suasana kota.





Baca juga, Tropicola, Destinasi Beach Club Bergaya Retro



Pantai Liang  / maltengkab.go.id

Bagi Anda yang menyukai aktifitas air, tersedia perahu tradisional untuk mengitari pesisir pantai, dan juga banana boat. Selain itu, Anda dapat mencicipi berbagai makanan yang tersedia di sepanjang pantai.




Dikutip dari ambon.go.id, untuk dapat ke Pantai Liang, pengunjung dapat menggunakan ojek dari pusat kota Ambon dengan tarif sekitar Rp 50.000,- untuk sekali jalan. Jika memiliki rombongan, pengunjung dapat menyewa angkutan umum dengan tarif sekitar Rp 200.000,-. Tiket masuk ke Pantai Liang seharga Rp 5.300,- untuk satu orang.


Baca juga, Manarai Beach Club, Destinasi Wisata Baru di Bali


Teks oleh: Edwin Hartanto

Foto teaser: Suasana Pantai Liang yang masih terjaga / wisatago