Berwisata ke luar kota merupakan rencana ideal saat long weekend ada di depan mata. Salah satu kota yang bisa jadi destinasi tersebut adalah Bandung. Kota Kembang yang selalu berkembang ini terus melahirkan tempat-tempat asyik buat menghabiskan long weekend Anda bersama orang-orang terkasih.





1. Tafso Barn



Tafso Barn


Tafso Barn yang berlokasi di daerah Punclut, Bandung merupakan sebuah tempat makan yang unik. Disuguhi pemandangan kota Bandung dari ketinggian, Anda bisa sambil menikmati hidangan dan pemandangannya di dalam tenda transparan untuk empat hingga lima orang.


2. Nara Park



Dikelilingi pepohonan dan tumbuhan hijau, Nara Park merupakan tempat yang cocok untuk menghabiskan long weekend. Di dalam kompleks Nara Park terdapat banyak pilihan tempat makan. Sangat menyatu dengan alam, sehingga sekitar memberikan nuansa sejuk.


3. Lo.Ka.Si



Terletak di tengah kota, tepatnya di daerah Dago, tempat ngopi ini hadir dengan nuansa modern. Dengan bangunan bergaya industrial, sangat cocok untuk jadi "pit stop" sebelum lanjut menuju destinasi wisata lainnya.


Baca juga: 11+ Tempat Nongkrong Instagrammable di Bandung




4. Taman Kardus



Sesuai dengan namanya, Taman Kardus merupakan sebuah kafe di daerah Sersan Bajuri yang segala ornamennya berasal dari kardus. Mulai dari meja, kursi, hingga ada instalasi miniatur gedung bersejarah di Bandung. Tidak perlu khawatir, kardus ini mampu menahan beban hingga 300 kilogram.


Baca juga: Wajib Kunjungi! 8 Taman Keren di Bandung


5. Goldstar 360



Goldstar 360


Goldstar 360 di Sukajadi memberikan pengalaman hangout layaknya berada di dalam gua. Dekorasi dinding pada interior gua dibuat persis seperti tempat tinggal manusia purba dengan gambar tangan yang biasa ditemukan di dalam film atau dokumenter. Tidak hanya gua, resto ini juga memiliki area rooftop yang sejuk.

6. Pinisi Resto



Jika menginap di Glamping Ciwidey, jangan lupa untuk bersantap di Pinisi Resto. Rasakan pengalaman menikmati hidangan di atas kapal tradisional yang besar dengan pemandangan danau serta pepohonan yang asri.


7. D'Dieuland



D'Dieuland


D’Dieuland bisa ditemukan di daerah Punclut. Tidak hanya mengandalkan pemandangan kota, tempat ini juga dihiasi instalasi-instalasi interaktif, seperti menara pandang yang terbuat dari jendela.


Foto teaser: dok. Nara Park