Pertengahan Oktober lalu, Google baru saja merilis dua smartphone terbarunya, yakni Pixel 3 dan Pixel 3 XL.






Memiliki desain yang hampir serupa dengan pendahulunya, kedua smartphone ini mengalami perubahan dari sisi performa. Seri ke-3 Pixel ini ditenagai Snapdragon 845, RAM 4 GB, dan dukungan penyimpanan hingga 128 GB.


Pixel 3, Smartphone Android Terbaik dari Google

Pixel 3 XL & Pixel 3 / Slash Gear

Masih mengandalkan sektor kamera, kedua ponsel dibekali satu kamera utama beresolusi 12,2 MP dengan fitur Optic Image Stabilization yang mampu menghasilkan pengambilan gambar yang stabil. Untuk bagian depan, masing-masing dibekali dua buah kamera beresolusi 8 MP yang memiliki fitur ultra wide. Dengan software kamera yang dimilikinya, Google Pixel 3 memiliki hasil pengambilan gambar yang terbilang memuaskan dibanding smartphone android lainnya.


Pixel 3, Smartphone Android Terbaik dari Google

Kualitas foto Google Pixel 3 / Slash Gear


Baca juga, 10 Gadget yang Akan Membuat Hidup Anda Menjadi Mudah




Sama seperti Pixel 2, body belakang dibalut dengan lapisan kaca yang memberikan kesan premium. Berkat material kacanya, Pixel 3 dan Pixel 3 XL sudah mendukung wireless charging. Google juga merilis dock khusus yang diberi nama Pixel Stand. Untuk baterai, Pixel 3 memiliki kapasitas sebesar 2.915 mAh, sedangkan Pixel 3 XL memiliki kapasitas sebesar 3.430 mAh.


Pixel 3, Smartphone Android Terbaik dari Google

Notch pada Pixel 3 XL / Mashable 

Hadir dengan bezel yang lebih tipis, kedua smartphone ini memiliki bentang layar yang lebih luas. Pixel 3 memiliki luas layar 5.5 inci, sedangkan Pixel 3 XL memiliki luas layar 6.3 inci dengan notch di atasnya. Layar pada kedua ponsel juga sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5.


Baca juga, Smartphone Menarik di Tahun 2018 Yang Jadi Incaran



Google Pixel 3 tersedia dalam tiga warna, clearly white, just black, dan not pink.  


Teks oleh: Edwin Hartanto


Foto teaser: Pixel 3 dan Pixel 3 XL / Dok. HardwardZone