Menyambut libur akhir tahun, perencanaan matang perlu dilakukan agar waktu yang dipersiapkan bersama keluarga tidak terbuang sia-sia. Untuk berlibur bersama keluarga, Bali selalu menjadi pilihan terbaik. Indahnya wisata alam yang ditawarkan Pulau Dewata menjadikannya primadona destinasi liburan.


1. Taman Nasional Bali Barat




Taman Nasional Bali Barat

Taman Nasional Bali Barat / Kementrian Pariwisata RI


Jauh dari keramaian, Taman Nasional Bali Barat menawarkan pengalaman menyatu dengan alam yang sangat berkesan. Anda bisa melihat rusa yang berkeliaran bebas, datang ke penangkaran burung Jalak Bali yang hampir punah, hingga diving dan snorkeling di Pulau Mendjangan. Untuk masuk Anda perlu membayar tiket sebesar Rp 200.000/weekdays dan Rp 400.000/weekends untuk satu orang.


Baca juga: Berlibur Ke Bali? 9 Tempat Ini Wajib Dikunjungi


2. Kampung Sumatra


Kampung Sumatra

Bali Zoo / The Sanctoo Villa


Kampung Sumatra merupakan area baru seluas empat hektar di Bali Zoo. Anda sekeluarga bisa menyantap sarapan sembari melihat tingkah laku unik dari gajah yang bermain di kolam terbesar di Indonesia. Tiket masuk dewasa sebesar Rp 495.000 dan anak-anak Rp 395.000.


3. Bali Pulina






Berlokasi di Ubud, peternakan dan perkebunan kopi luwak Bali Pulina bisa menjadi salah satu destinasi wisata Anda bersama keluarga saat melancong ke Bali. Selain menikmati pemandangan alam, Anda dapat menambah pengetahuan tentang mengapa kopi luwak menjadi kopi termahal di dunia. Anda hanya perlu bayar Rp 100.000 per orang untuk masuk ke dalamnya.


Baca juga: 12 Wisata Air Terjun di Bali yang Menyegarkan


4. Terrace River Pool Swing


Terrace River Pool Swing

Terrace River Pool Swing


Selain sekadar melintasi sawah padi di daerah Tegalalang, di sini tersedia juga giant swing untuk memberikan kejutan adrenalin, setelah dibuat nyaman oleh pemandangan asri dan hawa sejuk di sekitar. Ada 3 paket swing yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 350.000


5. GWK Cultural Park



Rampungnya pembangunan Garuda Wisnu Kencana, membuka pintu baru untuk destinasi wisata di Bali. Di sini, tidak hanya keindahan alam dan seni rupa, namun seni pertunjukan khas Bali yang penuh warna. Untuk masuk ke kawasan ini Anda hanya perlu membayar Rp 75.000 per orang.



Foto teaser: dok. Bali Zoo / The Sanctoo Villa