Studio Gang, arsitek yang berbasis di Chicago, Amerika Serikat, merancang sebuah bangunan yang terinspirasi dari tanaman tebu di Honolulu, Hawaii.


Satu-Satunya! Desain Bangunan Terinspirasi dari Tebu




Bangunan ini bernama Koula. Memiliki fasad yang bergelombang dan menjulur ke atas, desain bangunan ini merujuk pada proses pertumbuhan tanaman tebu yang pernah tumbuh di daerah tersebut.


Baca juga, Eksklusif! Museum Louis Vuitton Karya Frank Gehry


Satu-Satunya! Desain Bangunan Terinspirasi dari Tebu


Koula yang dirancang oleh Jeanne Gang ini terdiri dari toko-toko di bagian bawah dan hunian mewah di atasnya. Gedung yang memiliki 41 lantai ini merupakan bagian dari pembangunan tepi laut di Desa Ward, Hawaii. Di dalamnya terdapat fasilitas kolam renang beserta cabana, spa, fitness centre, bar, taman bermain dan ruang pertemuan.


Satu-Satunya! Desain Bangunan Terinspirasi dari Tebu


Yabu Pushelberg, selaku desainer interior, menggunakan berbagai material alami, warna, dan tekstur yang menciptakan nuansa anggun, namun tetap berparas simple.




Baca juga, Hotel Terbaru di New York dari Four Seasons Hotel


Satu-Satunya! Desain Bangunan Terinspirasi dari Tebu


Koula memiliki 565 hunian, terdiri dari studio hingga unit tiga kamar tidur. Setiap hunian dirancang agar memiliki kesan yang hidup serta menyajikan pemandangan langsung ke laut. Dengan jendela kaca yang besar, pencahayaan alami serta udara segar melengkapi keindahan Koula.


Baca juga, 12 Inspirasi Pintu Minimalis Terbaik Untuk Rumah Anda



Teks oleh: Edwin Hartanto

Foto teaser: Bentuk bangunan Koula / The Howard Hughes Corporation

Sumber foto: The Howard Hughes Corporation