Slowtide merupakan sebuah label yang terkenal dengan produk handuk pantai dan juga selimut serta kolaborasi dengan desainer maupun seniman ternama dalam setiap koleksinya. Kali ini, Slowtide menggaet seniman Wlliam LaChance dua produk dari Slowtide. 

Seniman yang berbasis di St. Louis, Missouri tersebut baru saja mencetak debut gemilangnya tahun ini dengan membuat pameran solo di Joshua Liner Gallery di kota New York. Ekshibisi yang telah berlangsung pada bulan September lalu tersebut menampilkan karya-karya terbaru LaChance seperti lukisan hingga wallpaper yang inspirasinya datang dari Old Orchard Beach di Maine.

"Saya tumbuh di sekitar para kolektor; orang tua saya adalah penggemar barang antik. Hal itu menuntun saya dalam mengapresiasi objek-objek spesifik dengan segala identitas maupun asal-usul mereka. Usai melakukan pendekatan terhadap objek tersebut, timbul rasa untuk mengeluarkan inspirasi yang dihasilkan melalui konteks yang ada," ungkap LaChance mengenai latar karyanya. 





"Ketika kita berpikir untuk memisahkan setiap karakter atau fungsi yang ada dari sebuah objek, setiap karakter tersebut menjadi hal yang utama dibanding ketika menjadi satu. Jadi saya melihat bagaimana setiap objek tersebut memiliki nilai-nilai yang amat kuat saat setiap nilai itu dipisahkan tanpa menjadi sebuah kesatuan," sambung LaChance.

Warna-warna dari karya LaChance tampil dengan palet yang cerah dan lugas. Itulah mengapa Slowtide tertarik untuk mengajak LaChance berkolaborasi dalam produk terbarunya yang sesuai dengan karakter Slowtide itu sendiri; penuh kebebasan. Koleksi teranyar Slowtide dan William LaChance ini sudah dapat dibeli secara online melalui situs Slowtide dengan harga 39,95 dolar AS untuk handuk pantai dan 119,95 untuk selimut. 





Sumber: Hypebeast

Foto: dok. Slowtide