Siapa di antara para design enthusiast CASA Indonesia yang masih menganggap rumah modern itu sama dengan rumah yang serba kaku, modern, dan cenderung futuristis?

Saat istilah rumah modern mulai dikenal publik, sebagian besar desain yang ditampilkan oleh arsitek dan desainer interior adalah seperti persepsi yang disebutkan sebelumnya. Namun, seiringnya waktu dan pergeseran tren serta kebutuhan manusia, konsep rumah modern kini telah memiliki banyak wajah.

Kali ini CASA Indonesia ingin memperkenalkan konsep dekor rustik yang bisa diterapkan di rumah modern Anda. Konsep dekor rustik ini cenderung menyuntikkan kesan homey dalam suasana interior rumah modern. Kesan tersebut tercipta berkat elemen kayu, tanaman, hingga aksesori interior yang terbuat dari anyaman membuat rumah diisi dengan beragam sentuhan personal.






Berikut adalah 5 produk yang wajib ada saat Anda ingin memiliki rumah modern berkonsep dekor rustik. Apa sajakah produk itu dan seperti apakah inspirasi desain interior yang bisa Anda terapkan? Mari simak ulasan lengkapnya!


Tanema by Larch

Tanaman hias untuk di dalam rumah seperti yang dihadirkan oleh Tanema by Larch adalah salah satu elemen segar untuk diterapkan dalam konsep dekor rustik. Salah satu tanaman yang bisa Anda taruh di dalam rumah adalah eucalyptus rainbow atau eucalyptus deglupta.


Dekor Rustik di Rumah Modern 5 Produk Ini Wajib Ada 1

Tanema by Larch


Inspirasi desain: Tanaman bisa ditaruh di atas coffee table untuk menemani bersantai saat duduk di sofa bed yang disandingkan dengan karpet bermotif etnik.


Dekor Rustik di Rumah Modern 5 Produk Ini Wajib Ada 2

Tanema by Larch


Baca juga, 8 Tanaman Berdaun Lebar ini Bagus untuk Dekorasi Rumah


Bion Living

Janda bolong sebagai salah satu tanaman yang viral di tahun 2020 ini bisa Anda miliki dengan pot tanaman terbuat dari anyaman seperti yang disuguhkan oleh Bion Living.


Dekor Rustik di Rumah Modern 5 Produk Ini Wajib Ada 3

Bion Living


Inspirasi desain: Dekor rustik bisa ditampilkan dengan menggunakan furnitur dari kayu serta anyaman. Pot anyaman ini dapat diletakkan di samping tempat tidur bersama dengan rak kayu kekinian yang menyimpan tanaman, diffuser, hingga selimut untuk digunakan.


Dekor Rustik di Rumah Modern 5 Produk Ini Wajib Ada 4

Wall Sconces Bedroom


Botanicary

Imperfect is the new perfection! Istilah ini mewakili kesan yang dimiliki dekor rustik untuk rumah modern. Contohnya saja seperti proyek lanskap yang diusung oleh Botanicary. Tanaman merambat yang diterapkan memberikan elemen estetika sekaligus membantu menurunkan suhu udara di rumah 2 hingga 5 derajat celcius.


Dekor Rustik di Rumah Modern 5 Produk Ini Wajib Ada 5

Botanicary


Inspirasi desain: Salah satu spot untuk menerapkan tanaman rambat adalah balkon. Tanaman secara natural tumbuh menjadi alat menjaga privasi di area outdoor rumah.




Dekor Rustik di Rumah Modern 5 Produk Ini Wajib Ada 6

Botanicary


Kembali Kerumah

Pot bunga terbuat dari terracotta adalah produk yang wajib ada untuk menghadirkan kesan natural alami dalam konsep dekor rustik. Saat memilih pot, produk dengan gambar menggemaskan seperti produk dari Kembali Kerumah ini bisa menyuntikkan kesan clumsy namun unik untuk salah satu sudut rumah Anda.


Dekor Rustik di Rumah Modern 5 Produk Ini Wajib Ada 7

Kembali Kerumah


Inspirasi desain: Pot berukuran besar bisa diletakkan di sudut interior rumah modern sebagai aksen manis. Namun, jika lebih menyukai pot dengan ukuran kecil, produk ini dapat disusun di atas coffee table dengan cara memilih pot dengan beberapa variasi ukuran agar mengoptimalkan hasil dekorasi.


Dekor Rustik di Rumah Modern 5 Produk Ini Wajib Ada 8

Home Interior


Dekor Rustik di Rumah Modern 5 Produk Ini Wajib Ada 9

Shabby Chic Decor Do


Kanna Keramik

Produk dengan permukaan abstrak seperti Colour Burst dari Kanna Keramik merupakan aksesori interior manis melengkapi kesan natural sebuah material yang direpresentasikan saat menerapkan dekor rustik.


Dekor Rustik di Rumah Modern 5 Produk Ini Wajib Ada 10

Kanna Keramik


Inspirasi desain: Produk ini bisa dihiasi dengan tanaman kering sebagai variasi untuk table setting selain tanaman hijau untuk di dalam rumah.


Dekor Rustik di Rumah Modern 5 Produk Ini Wajib Ada 11

Freepik


Produk yang wajib ada untuk dekor rustik ini bisa Anda temukan di Festival Tanaman Online yang diadakan oleh CASA Indonesia bersama Tokopedia, yaitu Urban Jungle. Raih penawaran menarik selama Urban Jungle berlangsung dari 1 hingga 15 November 2020. Nantikan pula beragam giveaway produk yang disukai para pencinta tanaman serta konten informatif seputar tanaman yang hanya ada di halaman sosial media @casaindonesia.


Dekor Rustik di Rumah Modern 5 Produk Ini Wajib Ada 12 / Urban Jungle


Good luck, plant parenthood fella!



Foto teaser: Freepik