Hadir dari perhatian bahwa exhibition booths biasanya memiliki sifat yang hanya sekali pakai, 2 arsitek asal Swiss bernama Andreas Fuhrimann and Gabrielle Hächler merespon dengan membuktikan bahwa exhibition booths pun bisa sustainable dan ramah lingkungan.


Ngumpul Sambil Nonton Pasti Lebih Seru di Sinema Mini Ini CASA Indonesia





Berkonsep sinema mini pop-up yang bisa berpindah, Fuhrimann dan Hächler menciptakan 'I Am a Cinema'.


'I Am a Cinema' merupakan exhibition booth yang akan menampilkan sebuah film pendek dengan durasi 20 menit bertajuk Res Pola karya Pola Sieverding dan Marc Comes.


Baca juga, Intip Interior Restoran Bergaya Film Wes Anderson


Ngumpul Sambil Nonton Pasti Lebih Seru di Sinema Mini Ini CASA Indonesia


Uniknya, tidak seperti exhibition booth pada umumnya yang dibangun hanya untuk pemanfaatan dalam beberapa hari saja, sinema mini ini sengaja dibuat dengan desain yang memungkinkannya untuk dirombak dan dibangun ulang.


Keunikan tersebut memungkinkan sinema mini ini untuk dimanfaatkan lebih dari satu kali. Selain itu, sinema mini ini juga dapat dipindah ke beberapa tempat yang berbeda.


Baca juga, Seperti Kura-Kura! Ternyata Tempat Ini Adalah Bioskop


Ngumpul Sambil Nonton Pasti Lebih Seru di Sinema Mini Ini CASA Indonesia




Memulai perjalanan pertamanya di Art Basel, 'I Am a Cinema' juga akan hadir di acara-acara lain seperti Berlin’s International Film Festival, Milan Furniture Fair serta the Venice Biennale.


Dibalut dengan desain dan penampilan yang sederhana dari material plywood, sinema mini ini diharapkan dapat menjadi platform baru untuk proses development dan screening yang menyenangkan.


Teks oleh: Shabrina Nisakara
Sumber foto dan teaser: Laufen