Sebagai pengembang properti terkemuka di Indonesia, Agung Sedayu Group tengah mengembangkan pusat furnitur terbesar dan terlengkap di Indonesia yang akan hadir di kawasan Pantai Indah Kapuk 2 (PIK2).

Bertajuk Indonesia Design District, mega proyek ini akan dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 10 hektar.

‘Dengan mengusung konsep ‘Raksasa Mebel Center Terbesar dan Terlengkap di Indonesia’, sudah bisa dibayangkan bahwa Indonesia Design District adalah suatu mega concept. Pengembangan kawasan one-stop shopping center untuk interior dan furnitur ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang, dan rencananya akan didukung lebih dari 200 brand ternama di Indonesia,” jelas Natalia Kusumo sebagai CEO Agung Sedayu Group - Mal Hotel Divisi 2.





Indonesia Design District, Raksasa Mebel Center Terbesar CASA Indonesia


Natalia juga mengungkapkan bahwa pembukaan Indonesia Design District akan ditargetkan untuk dilakukan pada akhir tahun 2022.

Sebagai kawasan one-stop shopping yang akan menyediakan berbagai keperluan interior maupun eksterior rumah, Indonesia Design District di PIK 2 akan memiliki 3 keunggulan utama.

Berikut 3 keunggulan utama yang akan dimiliki Indonesia Design District.


1. Berada di Lokasi Paling Premium di PIK 2

Dari segi akses, Indonesia Design District akan terletak di lokasi paling premium di PIK 2. Lokasi ini dapat diakses dari 2 jalan utama, yaitu Jl. Rasuna Said dan Jl. Thamrin yang masing-masing memiliki lebar jalan 50 meter.


Indonesia Design District, Raksasa Mebel Center Terbesar CASA Indonesia


Tidak hanya terletak di lokasi yang premium, Indonesia Design District juga berada di lokasi yang cukup strategis karena sangat dekat dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta. Kedua hal tersebut membuat Indonesia Design District menjadi sangat mudah untuk dijangkau.


Baca juga, 7 Ide Taman Dalam Rumah Serta Tanaman yang Cocok Dalam Rumah


2. Konsep Mall Outdoor Pertama di Indonesia

Menghadirkan konsep berbelanja yang baru dan berbeda, Indonesia Design District akan hadir sebagai pusat berbelanja dengan konsep mall outdoor pertama di Indonesia. Masing-masing tenant atau brand akan berdiri di toko sendiri.

Para pengunjung dapat menikmati suasana greenery yang menyejukkan serta koridor yang luas dan nyaman sambil berjalan-jalan santai dari satu toko ke toko yang lain.


Indonesia Design District, Raksasa Mebel Center Terlengkap CASA Indonesia


Di sini akan tersedia pula outdoor & indoor plaza yang dapat dimanfaatkan untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan.

Walaupun berdesain outdoor, para pengunjung tidak perlu takut kepanasan atau kehujanan saat sedang berbelanja karena area akan dilengkapi dengan canopy peneduh.


3. Hadir dengan Ragam Retail Space Terlengkap

Indonesia Design District akan menghadirkan retail space dengan tenant-mix terlengkap yang beragam. Toko-toko yang tersedia untuk tenant direncanakan akan memiliki luas mulai dari 200 m2 hingga di atas 1000 m2.

Penempatan tenant juga akan dikelompokkan ke dalam beberapa zona untuk memudahkan pengunjung saat berbelanja.


Indonesia Design District, Raksasa Mebel Center Terlengkap CASA Indonesia


Pusat belanja ini akan memiliki beberapa zona, yaitu:

  • • Zona Living yang menyediakan berbagai pilihan sofa, kursi, lemari, lampu, elektronik, dan lain-lain yang merupakan pelengkap kebutuhan Ruang Tamu.
  • • Ada Zona Kitchen & Dining, yang antara lain menawarkan berbagai produk seputar meja & kursi makan, kitchen appliances dan aksesori untuk keperluan dapur.
  • • Aneka pilihan Walk-In-Closet, wardrobe, matras, dan lain-lain bisa didapatkan pada Zona Bedroom.
  • • Ada juga Zona Bathroom, Kids Furniture, Keperluan Kantor, Outdoor Furniture dan Building Materials seperti parket, marmer, granit, wallpaper, dan lain-lain.

Tidak hanya itu, akan ada pula pavilion-pavilion kecil yang diperuntukkan bagi tenant food & beverages.


Indonesia Design District, Raksasa Mebel Center Terlengkap CASA Indonesia


Perlu diketahui juga, bahwa dengan luas kawasan yang mencapai 10 hektar, Indonesia Design District memiliki kemampuan untuk menampung mencapai kurang lebih 200 tenant dari berbagai brand terbaik.

COO Agung Sedayu Group - Hotel Divisi 2, Ipeng Widjoyo menambahkan bahwa lokasi Indonesia Design District yang sangat dekat dengan Bandara internasional Soekarno Hatta menjadikannya tempat yang sangat cocok untuk para brand membuka showroom.




Baca juga, Rumah Terlihat Mewah & Elegan dengan Furnitur Saniharto Ini


Lokasi ini merupakan lokasi yang sangat strategis untuk menyasar pasar ekspor, impor serta lokal. Calon pembeli dari luar negeri maupun dalam negeri dapat dengan mudah berkunjung ke sini.


Indonesia Design District, Raksasa Mebel Center Terlengkap CASA Indonesia


Bagi para brand lokal yang membuka showroom di sini, dapat dimanfaatkan sebagai ajang promosi ke pasar internasional. Sedangkan untuk brand impor, membuka showroom di sini juga sangat cocok karena dapat menjangkau pasar yang luas hingga ke pelosok Indonesia.

Apabila berminat untuk bekerja sama dan ikut ambil bagian di Indonesia Design District (IDD) dari Agung Sedayu Group, Anda dapat mengunjungi website www.PIK2.com atau menghubungi leasing representative PIK 2 di nomor 0819 099 80008.


Teks oleh: Shabrina P. Nisakara
Sumber foto dan teaser: Agung Sedayu Group & PIK 2